Wanita Ini Curhat Dilarang Lahiran di Dalam Air, Suami Sampai Ancam Pakai Ibu Pengganti

- Kamis, 4 November 2021 | 17:20 WIB
Ilustrasi melahirkan. (Foto/Unsplash/Chiristian Bowen)
Ilustrasi melahirkan. (Foto/Unsplash/Chiristian Bowen)

Seorang wanita membagikan kisahnya di situs Mumsnet, di mana ia bercerita kalau dirinya dilarang sang suami melahirkan dengan cara modern yang belakangan ini jadi trend.

Dikutip dari Mirror, Kamis (4/11), wanita itu menceritakan kalau sang suami menginginkan dirinya melakukan proses persalinan secara normal, bukannya memilih metode water birth, yakni melahirkan di dalam air.

Si wanita mengatakan kalau sang suami ingin dia melahirkan secara normal agar ikatan batin dirinya dan sang anak lebih erat. Bahkan, sang suami sampai mengancam takkan memaafkannya jika ia melanggar.

Si wanita mengaku telah menjelaskan hal itu kepada sang suami dan telah mempelajari lebih dalam soal teknik melahirkan di dalam air.

"Saya sebelumnya telah memberitahu suami, bahwa saya idealnya ingin melahirkan di air. Namun sangat ditentang suami. Dia berpendapat bahwa 'kelahiran normal di darat' telah berhasil selama ribuan tahun, jadi mengapa saya ingin melakukan sesuatu yang berbeda," kata si wanita.

Karena berbeda pendapat, si wanita mengatakan kalau dia sampai berdebat dengan sang suami. Tak cuma itu, si suami juga mengatakan kalau ia lebih memilih untuk menyewa ibu pengganti daripada memberikan izin untuk istrinya melahirkan dengan teknik water birth.

"Maksudku, ayolah. Dia pada dasarnya berkata jika saya melahirkan di air, dia tidak akan pernah memaafkanku. Saya telah mengatakan bahwa kita dapat berbicara dengan dokter atau bidan dan meminta nasihat mereka, tetapi dia sangat menentangnya dan memiliki kata-kata terakhirnya tentang hal itu," kata si wanita.

"Apakah saya tidak masuk akal untuk berpikir bahwa pada akhirnya cara saya melahirkan adalah keputusan saya, dan dia harus lebih mempertimbangkan bagaimana perasaan saya dalam semua ini?" sambung si wanita.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X