Dirlantas Polda Metro Minta Maaf Usai Insiden Oknum Polisi Minta 1 Karung Bawang

- Rabu, 3 November 2021 | 18:53 WIB
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo (kiri), Kasubdit Gakkum PMJ AKBP Argo Wiyono (kanan) di Mapolda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo (kiri), Kasubdit Gakkum PMJ AKBP Argo Wiyono (kanan) di Mapolda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Buntut dari insiden oknum polantas yang meminta satu karung bawang untuk menggugurkan tilang di Tangerang membuat pimpinan lantas di Polda Metro Jaya meminta maaf. Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyampaikan permintaan maaf ke masyarakat luas.

"Saya selaku Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya meminta maaf apabila masih ada perilaku anggota kami yang melukai hati masyarakat," kata Kombes Sambodo kepada wartawan di kantor Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Jaksel, Rabu (3/11/2021).

Lebih jauh Sambodo meminta masyarakat yang menemukan anggota polisi melanggar untuk melaporkan informasi tersebut.

"Silakan laporkan apabila masih ada anggota saya khususnya di wilayah hukum Polda Metro Jaya yang masih melakukan hal-hal tercela," beber Sambodo.

BACA JUGA: Gegara Sekarung Bawang, Aiptu PDH yang Palak Sopir Truk Kini Dicopot dari Jabatanya

Seperti diketahui, sebuah video viral di media sosial menampilkan aksi polantas yang sedang meminta satu karung bawang ke sopir truk di Tangerang. Sopir tersebut mengaku terkena tilang oleh oknum polisi tersebut.

"Aku sendiri minta maaf bos, aku kena tilang tapi dimintai bawangnya satu karung tuh bos.
Nih saya dimintai satu karung, dikasih uang Rp100 ribu nggak mau, mintanya satu karung bawang," kata perekam video dalam video yang viral.

Propam Polda Metro Jaya sendiri kini tengah memeriksa oknum polisi tersebut. Polda Metro juga mencopot jabatan oknum tersebut dan menariknya ke Bintara Yanma Polda Metro Jaya dalam rangka pemeriksaan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X