Kader Demokrat Apresiasi Jokowi yang Larang Menterinya Pelesiran ke Luar Negeri

- Sabtu, 17 Juli 2021 | 10:38 WIB
Presiden RI, Joko Widodo. (photo/Instagram/@jokowi)
Presiden RI, Joko Widodo. (photo/Instagram/@jokowi)

Presiden Jokowi baru-baru ini melarang para menterinya untuk bepergian ke luar negeri di tengah pandemi Covid-19. Langkah Jokowi itu mendapat apresiasi dari kader Demokrat, Irwan Fecho.

"Itu sekaligus ultimate move, bungkaman pada buzzeRp dan politisi yang membela istana secara membabi buta dan overreacting," ucap Irwan Fecho di Jakarta, Jumat malam.

Menurutnya, para menteri tak sekadar bekerja benar dan efektif, namun juga harus bisa mengelola krisis pandemi dengan baik.

Lebih lanjut katanya, para menteri Jokowi harus bisa menyelaraskan masyarakat, memotivasi, dan menjaga agar semangat rakyat bersama-sama dengan pemerintah bergerak ke arah yang benar.

"Jangan malah pernyataan sesama menteri sering bertolak belakang, saling menyanggah dan beberapa pembantu presiden terlihat komunikasi publiknya arogan bahkan terkesan mengancam yang berbeda dengan kebijakannya," tutur Irwan Fecho.

Irwan menambahkan, sudah saatnya Jokowi tak lagi sekadar blusukan malam-malam untuk membagikan sembako dan obat ke rumah-rumah warga.

"Namun, Presiden Jokowi harus memimpin perang semesta ini di depan dengan pikiran dan kebijakan strategis dan prioritas yang memang benar-benar hadir di seluruh negeri, dan dapat segera mengalahkan pandemi di negeri ini," pungkas Irwan.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X