Foto Dicatut dr Lois Owien, dr Louise Kartika: Rugikan Nama Baik dan Mental

- Kamis, 15 Juli 2021 | 17:39 WIB
Foto: Dokter Louise Kartika. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Foto: Dokter Louise Kartika. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Dokter Louise Kartika melaporkan puluhan media massa ke Polda Metro Jaya karena mencatut fotonya dan dimasukan ke dalam berita dr Lois Owien. Dampak dari hal ini, Louise mengaku dirinya banyak dirugikan.

"Beberapa hari lalu saya mendapati berita tentang dr LO di portal berita online dengan menggunakan foto saya yang diambil dari akun media sosial pribadi saya tanpa sepengatahuan dan seizin saya," kata dr Louise kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (15/7/2021).

Foto itu pun disebutnya sudah tersebar luar dibeberapa media mainstrim termasuk media sosial. Dampaknya, banyak yang mengira dr Lois Owien adalah dirinya.

"Foto-foto tersebut makin menyebar di portal berita online Instagram, Twitter hingga Youtube. Berbagai berita tersebut telah dilihat oleh masyarakat luas kemudian mengira saya adalah dr LO dan hal ini menyebabkan reaksi kepada saya dan tidak menyenangkan," beber Louise.

Baca Juga: Salut! Ibu Rumah Tangga Beli Mobil Pakai Uang Koin Hasil Nabung 5 Tahun

Selain itu, dr Louise menyebut hal ini merugikan diri ya dalam hal nama baik. Akibat hal ini, mental dr Louise pun terganggu.

"Kejadian tersebut sangat merugikan bagi saya, pertama secara mental saya merasa tidak nyaman dan tertekan karena menjadi sasaran dituduh dan diserang oleh banyak orang atas perbuatan yang tidak saya lakukan," kata Louise.

"Kedua, secara profesi ini jelas merugikan nama baik saya, mempengaruhi kepercayaan pasien kepada saya, menjatuhkan kredibilitas dan karir saya sebagai seorang dokter sejak berita tersebut keluar hingga di masa mendatang akibat asumsi publik yang sudah terlanjur terbentuk kepada saya akibat berbagai pemberitaan yang salah tersebut," sambungnya.

Seperti diketahui, sekitar 50 media dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh seorang dokter bernama Louise Kartika. Dia melaporlan lantaran media-media tersebut menggunakan fotonya tanpa izin di dalam berita kasus hoax dr Lois Owien.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X