Sebelum Baku Hantam dengan Satpol PP di Gowa, Pemilik Warkop Lagi Live Facebook

- Jumat, 16 Juli 2021 | 21:22 WIB
 Ivan Van Houten Pemilik Warkop di Kabupaten Gowa merupakan korban pemukulan Satpol PP sedang melakukan siaran langsung di akun Facebook-nya (foto/Instagramundercover.id)
Ivan Van Houten Pemilik Warkop di Kabupaten Gowa merupakan korban pemukulan Satpol PP sedang melakukan siaran langsung di akun Facebook-nya (foto/Instagramundercover.id)

Sebelum terjadi peristiwa baku hantam oknum Satpol PP Kabupaten Gowa dengan pemilik warung kopi (Warkop), Ivan Van Houten (24) dan istrinya, di saat razia PPKM Darurat pada tengah malam. Ternyata, pemilik warung kopi tengah melakukan siaran langsung di akun facebook-nya.

Di tayangan video tersebut, tampak pemilik Warkop sibuk mencoba menawarkan sebuah makanan yang di-endorse, tiba-tiba pemilik Warkop tersebut dipanggil oleh anggotanya.

"Kak?," sapa anggotanya ketika Ivan sedang melakukan live di akun facebook-nya dan ia memainkan isyarat matanya sambil bertanya kepada anggotanya.

"Ada apa," katanya kepada anggotanya yang memanggilnya, seperti yang dikutuip Indozone, Jumat, (16/7/2021).

Setelah itu, video live tersebut diteruskan oleh istri Ivan, "Banyak orang ya guys," ucapnya, lalu mengambil handphone-nya yang masih dalam kondisi live.

Ia pun mengarahkan kamera handphone-nya ke arah petugas yang sedang melakukan razia PPKM Darurat.

"Lagi live pak. Warkop tidak terbuka guys. Lagi live pak, jadi memang harus ada ini (musik disco)," ujar istri Ivan.

Lalu, petugas tersebut pun menyuruh pemilik Warkop untuk mematikan musik yang diputar. Kemudian, sang pemilik Warkop pun mematikan musik dan istri Ivan pun menyuruh anggotanya untuk mengambilkan daster.

"Ambilkan dulu baju dek, daster ambil dulu," katanya kepada anggotanya dengan masih melakukan siaran langsung di akun facebook-nya.

Kemudia, istri Ivan itu pun mengatakan sabar kepada penonton siaran langsungnya dan menjelaskan lagi sedang kedatangan tamu.

Sementara, dari pantauan video yang beredar tersebut, petugas razia PPKM Darurat terus mengimbau untuk istri Ivan memakai baju yang tertutup dan memakai masker.

Sang pemilik Warkop pun kooperaktif  dengan perintah tersebut. Bahkan, terlihat terjadinya saling dialog antar pemilik Warkop dan petugas razia tersebut secara baik-baik.

Namun, ketika salah seorang petugas razia menyinggung kembali tentang pakaian istri Ivan yang sedikit terbuka. Istri Ivan pun mulai marah dan meninggikan suaranya kepada petugas razia tersebut.

"Kenapa dengan pakian saya, jangan dibahas masalah pakian saya, yang dibahaskan Covid bukan masalah pakaian saya, ini kan rumah saya, jadi tidak usah lagi bahas pakian, anda datang ke mari kan bahas Covid-19 bukan pakain saya," terangnya kepada petugas.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X