Keajaiban, Prajurit Ini Selamat Usai Menabrak Atap Rumah karena Parasutnya Gagal Terbuka

- Rabu, 14 Juli 2021 | 19:03 WIB
Seorang prajurit jatuh ke atap rumah dan berhasil selamat. (Photo/Twitter/@InvisibleJim1)
Seorang prajurit jatuh ke atap rumah dan berhasil selamat. (Photo/Twitter/@InvisibleJim1)

Seorang tentara Inggris secara ajaib selamat dari kejatuhan 15.000 kaki setelah menabrak atap sebuah rumah di California ketika parasutnya gagal digunakan sepenuhnya.

Prajurit itu melompat keluar dari pesawat selama latihan High Altitude Low Opening (Halo), sebuah teknik yang digunakan oleh pasukan khusus. Dia kehilangan kendali saat mendekati tanah di Atascadero.

Dilansir dari The Guardian, Rabu (14/7/2021), menurut stasiun TV lokal, KSBY, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 17.00 waktu setempat pada 6 Juli lalu.

Setelah insiden itu, polisi setempat mengkonfirmasi bahwa tentara yang tidak disebutkan namanya itu adalah bagian dari kelompok yang berpartisipasi dalam latihan di fasilitas pelatihan Camp Roberts di California tengah. Kecelakaan itu terjadi karena parasutnya gagal digunakan dengan benar.

Baca juga: Dua Pelaku Pengrusakan Mobil Ambulans SAR DIY Diamankan

"Penerjun payung itu sadar tetapi tertegun dengan keluhan rasa sakit tetapi tidak ada luka serius yang terlihat," kata departemen kepolisian Atascadero dalam sebuah pernyataan di Facebook.

“Saya memeriksanya dan matanya terbuka tetapi saya tidak yakin apakah ada luka. Aku tidak ingin ada yang memindahkannya," jelas tetangga Rose Martin, yang merupakan seorang perawat.

“Ini keajaiban menurut perkiraan saya, sungguh. Maksudku, siapa yang mendarat seperti itu tanpa parasut dan hidup?” tambahnya.

Sepenuhnya sadar tetapi dalam beberapa rasa sakit, prajurit itu dibawa ke rumah sakit dan dirawat karena mengalami luka sedang.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X