Ibas Beri Semangat ke Nakes yang Kelelahan Tangani Pasien Covid: Lelahmu, Lelahku Juga!

- Jumat, 16 Juli 2021 | 12:03 WIB
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Edhie Baskoro Yudhoyono. (ANTARA FOTO)
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Edhie Baskoro Yudhoyono. (ANTARA FOTO)

Kasus konfrimasi positif Covid-19 di Indonesia belakangan ini terus meningkat. Hal ini membuat para tenaga kesehatan (Nakes) terus berjibaku menangani pasien hingga kelelahan, kemudian mereka juga ikut tertular dan kemudian meniggal dunia.

Terkait hal tersebut, Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro atau yang akrab disapa Ibas memberikan pesan untuk menyemangati para nakes baik itu para dokter, perawat dan relawan. Dimana mereka sedang berjuang sebagai garda terdepan menanganani Covid-19.

"Tetap semangat para dokter, nakes dan relawan. Lelahmu jadi lelahku juga," kata Ibas kepada wartawan, Jumat (16/7/2021).

Baca Juga: FOTO: Penghormatan Nakes Meninggal Dunia di Situbondo

Ia menyadari dalam situasi sekarang ini, semua masyarakat menaruh harapan tinggi kepada tenaga kesehatan ini. Maka dari itu, Ibas meminta pemerintah agar benar-benar memperhatikan kesejahteraan para tenaga kesehatan, mengingat mereka terus bekerja melawan virus Corona.

"Dokter, Perawat & Relawan harus benar - benar diperhatikan oleh Pemerintah. Alkesnya, kesejahteraannya, serta insentifnya dan yang pasti keselamatannya. Pemerintah harus hadir dan berikan perhatian lebih.” tegas dia.

Tidak lupa, Ibas mengajak semua pihak agar terus memberikan semangat hingga doa agar seluruh tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam menghadapi Pandemi Covid-19 ini diberikan keselamatan.

“Sesunggguhnya Allah SWT benar-benar beserta orang yang berbuat baik (QS Al-Ankabut:69). Insya Allah, balasan indah dengan caraNya. Amin," tutupnya.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) DKI Jakarta, Slamet Budiarto, mengungkapkan bahwa tenaga kesehatan di DKI sudah overload dan kelelahan.

Bahkan banyak tenaga kesehatan di DKI Jakarta yang gugur karena infeksi Covid-19. Salah satu penyebabnya adalah para nakes kesulitan mendapatkan rumah sakit, dan kesulitan mencari persediaan obat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X