Polisi Ciduk Pemilik Tas Bertuliskan 'Awas Ada Bom' di Pematangsiantar, Ngaku Cuma Iseng

- Selasa, 31 Agustus 2021 | 19:21 WIB
Pelaku teror tas bertuliskan awas ada bom di Pematangsiantar ditangkap (Instagram/andreli48)
Pelaku teror tas bertuliskan awas ada bom di Pematangsiantar ditangkap (Instagram/andreli48)

Reskrim Polres Pematangsiantar berhasil menangkap pria yang diduga pelaku teror tas bertuliskan 'awas ada bom' yang diletakkan di depan Kebun Binatang Siantar, Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara (Sumut).

"Reskrim Polres Pematangsiantar Ciduk Seorang Pria Diduga Pelaku Teror Tas 'Awas Ada Bom'" di Siantar," tulis keterangan unggahan, seperti dikutip Indozone, Selasa (31/8/2021).

Pelaku yang diketahui bernama Reno Riandi alias Enok itu mengaku bahwa dirinya hanya iseng meletakkan tas tas tersebut di depan kebun binatang hingga membuat geger warga.

Personel Satreskrim Polres Pematangsiantar mengamankan pria pengangguran tersebut di kediamannya yang berada di Jalan Nusa Indah, Kota Pematangsiantar. Kepada petugas, Enok mengaku mendapatkan tas tersebut dari sungai. 

Enok mengungkap bahwa dirinya nekat melakukan perbuatan tersebut dikarenakan stres hingga timbul niatan untuk berbuat iseng dengan menulis 'awas ada bom' di tas tersebut yang kemudian ia gantung di tiang depan kebun binatang.

"Cuma iseng," kata Enok. 

Akibat perbuatannya itu, kini Enok diamankan di Mapolres Pematangsiantar untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan mempertanggung jawabkan perbuatannya. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Andre Li (@andreli48)


Seperti yang diberitakan sebelumnya, warga Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara dibikin panik oleh temuan sebuah tas ransel dengan tulisan yang menyebut ada bom di dalamnya.

Tas tersebut ditemukan warga di sebuah tiang besi di dekat persimpangan Jalan MH Sitorus dan Jalan Gunung Simanuk-manuk, Pematangsiantar pada Senin (30/8/2021) sekira pukul 09.00 WIB.

Setelah dibuka, ternyata tas tersebut hanya berisi sebongkah batu besar alih-alih bahan peledak seperti yang diduga. Setelah dipastikan tidak ada bahan logam, petugas membuka tas tersebut dan isinya hanya sebongkah batu berukuran besar.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X