Ustadz Yusuf Mansur Dikritik Penulis Ini karena Bilang Orang Miskin Kurang Ibadah

- Jumat, 16 April 2021 | 16:42 WIB
Ustadz Yusuf Mansur. (Instagram/@yusufmansurnew)
Ustadz Yusuf Mansur. (Instagram/@yusufmansurnew)

Penulis Feby Indirani mengkritik pernyataan Ustadz Yusuf Mansur yang menyebut bahwa orang menjadi miskin karena kurang beribadah. Hal tersebut disampaikan Ustadz Yusuf Mansur saat menjadi pembicara di sebuah stasiun TV. Feby merasa kasihan dengan orang miskin di Indonesia yang selalu tertindas.

Feby heran mengapa Ustadz Yusuf Mansur mempertanyakan ibadah orang yang hidup miskin. Menurutnya, apa yang disampaikan Ustadz Yusuf Mansur soal kemiskinan ini beda dengan visi Rasulullah yang berusaha mewujudkan keadilan.

"Ustaz kondang Yusuf Mansyur baru saja bilang di Metro TV, 'Mohon maaf nih, kalau Anda miskin, coba cek, pasti Anda kurang ibadah.' Kasian banget kaum miskin di negara ini ya, sdh ditindas struktur disalahkan ustaz kaya raya pulak," tulis Feby melalui akun Twitter-nya, Jumat (16/4/2021).

Feby menambahkan, banyak orang miskin yang tidak bisa keluar dari kemiskinan karena kebijakan-kebijakan dan sistem yang tidak berpihak pada mereka.

"Kalau Rasulullah berusaha mewujudkan keadilan,  Ustaz @Yusuf_Mansur malah jadi agen kapitalisme yg menyalahkan orang miskin melulu. Astaghfirullah. Pdhl org miskin kerap td bs keluar dr kemiskinan krn kebijakan2 dan sistem belum berpihak pd mereka," ujarnya.

Feby kemudian mengisahkan ART-nya yang selalu rajin ibadah dan jarang meninggalkan ibadah sunnah, namun masih miskin sampai akhir hayatnya.

Dia kemudian mengatakan bahwa masih banyak ustadz yang bagus di Indonesia.

"Ustadz yg bagus di Indonesia itu banyak sekali. Wkt Kongres Ulama Perempuan di Cirebon 2017, aku takjub melihat banyak ulama perempuan dan laki2 yg memikat dan menawarkan perspektif yg lbh adil jender dan kelas. Lha tp media spt Metro TV langganan Ustaz model Yusuf Mansyur.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X