Mabes Polri Konfirmasi Amankan 1 Terduga Teroris Jakarta Saiful Basri

- Kamis, 15 April 2021 | 13:01 WIB
DPO terduga teroris (Foto: Istimewa).
DPO terduga teroris (Foto: Istimewa).

Mabes Polri akhirnya buka suara terkait kabar satu terduga teroris Jakarta bernama Saiful Basri yang berhasil diamankan. Polri membenarkan jika Saiful Basri kini sudah berhasil ditangkap jajaran Detasemen Khusus 88 Anti Teror (Densus 88 AT) Polri.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan. Kombes Ramadhan menyebut Saiful menyerahkan diri pagi tadi.

"Benar penangkapan teroris atas nama Saiful. Dia menyerahkan diri ke Polsek Pasar Minggu," kata Kombes Ramadhan saat dihubungi, Kamis (15/4/2021).

Kombes Ramadhan belum membongkar mengenai barang bukti apa yang berhasil disita dari Saiful. Dia hanya menyebut pihaknya akan melakukan penggeledahan di kediaman Saiful.

Baca Juga: Terungkap, Isi Tas Misterius yang Diduga Bom di Kantor DPRD Kota Kediri Ternyata Batu Bata

"Barang bukti belum ada yang disita. Tim Densus nanti akan melakukan penggeledahan ke rumahnya," beber Ramadhan.

Sekadar informasi, tim Detasemen Khusus 88 Anti Teror (Densus 88 AT) belum lama ini mengeluarkan DPO terduga teroris Jakarta atas nama Saiful Basri dan Sanny Nugraha.

Untuk peran kedua terduga teroris tersebut antara lain pembuat bom untuk melakukan serangan ke TNI-Polri, dan mengikuti pelatihan percobaan pembuatan bom di Bogor.

Artikel Menarik Lainnya: 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X