Viral Pelajar di Sumsel Gotong Royong Perbaiki Jalanan yang Rusak dan Berlumpur

- Kamis, 25 November 2021 | 17:17 WIB
Aksi pelajar perbaiki jalan rusak (Instagram/fatur_puri)
Aksi pelajar perbaiki jalan rusak (Instagram/fatur_puri)

Para pelajar di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan viral karena bergotong-royong memperbaiki jalan poros yang rusak. Jalan tersebut merupakan jalan akses menuju sekolah mereka, yaitu SMAN 1 Pulau Rimau.

SMAN 1 Pulau Rimau berada di Desa Mukut, Kecamatan Pulau Rimau, Banyuasin. Jalan yang rusak menyebabkan mereka kesulitan melewati jalan, terlebih di musim hujan seperti sekarang. Aksi mereka pun viral di media sosial.

"Gotong Royong Perbaikan Jalan menuju sekolah Siswa SMAN 1 PULAU RIMAU. Kami berharap kedepanya ada pengerasan untuk memperlancar kegiatan masyarakat dan anak sekolah, tulis akun puri_selpen_terkini, dikutip Kamis (25/11/2021).

Dalam foto-foto yang dibagikan, tampak sejumlah pelajar yang masih memakai seragam, berusaha memperbaiki jalanan dengan barang-barang seadanya, seperti menutup dengan tanah dan daun untuk mengurangi becek.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INFOPUlAURIMAU&SELATPENUGUAN (@puri_selpen_terkini)

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Pulau Rimau, Heny Sulastri mengatakan para siswanya bergotong-royong memperbaiki jalan rusak karena petugas puskesmas akan mendatangi sekolah untuk melakukan vaksinasi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB
X