Polda Metro Bakal Periksa Penanggung Jawab Demo Pemuda Pancasila

- Jumat, 26 November 2021 | 08:19 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan dalam konferensi pers kasus ricuh demo ormas Pemuda Pancasila (PP) di Mapolda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan dalam konferensi pers kasus ricuh demo ormas Pemuda Pancasila (PP) di Mapolda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Kericuhan yang terjadi dalam aksi demonstrasi oleh massa ormas Pemuda Pancasila (PP) di Jakarta berbuntut panjang. Polda Metro Jaya berencana bakal memeriksa penanggung jawab aksi unjuk rasa ini.

"Penanggung jawab demo akan kita panggil, kita mintai pertanggungjawaban" kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (25/11/2021).

Menurutnya, pihak kepolisian bakal mengulik sebab musabab kericuhan yang terjadi dalam pemanggilan tersebut. Namun Zulpan belum menyebut kapan pemanggilan tersebut dilakukan. 

Sementara itu, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat mengatakan, polisi belum menetapkan waktu pemanggilan. Ini lantaran kasus ini baru bergulir. 

"Ini kan baru ditangkap. Kita susun dulu (agenda pemanggilannya)," kata Tubagus.

Aksi unjuk rasa tersebut digelar Pemuda Pancasila di depan Gedung DPR/MPR, Jakarta Pusat, Kamis (25/11/2021). Dalam kericuhan ini, terdapat satu perwira polisi yang dikeroyok dan mengalami luka-luka. 

Polisi telah mengamankan berbagai macam barang bukti dari lokasi kericuhan. Beberapa yang disita polisi di antaranya adalah senjata tajam hingga peluru tajam.

Polisi sudah mengamankan 21 orang massa ormas PP terkai kericuhan ini. Sebanyak 15 diantaranya ditetapkan sebagai tersangka karena kedapatan membawa senjata tajam.

Artikel Menarik Lainnya :

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X