The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Greysia/Apriyani Raih Medali Emas Olimpiade Tokyo, Puan: Ketangguhan Perempuan Indonesia!
Greysia Polii/Apriyani Rahayu raih emas Olimpiade Tokyo 2020 (REUTERS/Leonhard Foeger)
News

Greysia/Apriyani Raih Medali Emas Olimpiade Tokyo, Puan: Ketangguhan Perempuan Indonesia!

Lanjutkan tradisi emas.

Senin, 02 Agustus 2021 15:13 WIB 02 Agustus 2021, 15:13 WIB

INDOZONE.ID - Ketua DPR RI Puan Maharani mengapresiasi perjuangan pasangan bulutangkis ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang mampu mempersembahkan medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Menurut Puan keduanya dapat membuktikan ketangguhan perempuan Indonesia yang mampu berjuang hingga titik akhir.

“Selamat Greysia dan Apriyani! Kalian benar-benar membuktikan ketangguhan perempuan Indonesia dalam berjuang hingga titik akhir,” kata Puan, Senin (2/8/2021).

Dia memuji mental yang dari Greysia dan Apriyani yang secara catatan prestasi lawannya memiliki peringkat yang diatas mereka. Dia mengucapkan terima kasih karena torehan emas ini bisa menebarkan semangat dan harapan bagi bangsa Indonesia di saat pandemi Covid-19.

Baca Juga: Presiden Jokowi Ucapkan Terima kasih untuk Greysia/Apriyani, Netizen: Merinding Banget

“Mental yang teruji, tidak terintimidasi. Saya benar-benar bangga pada kalian, Greysia dan Apriyani. Terima kasih telah menebarkan semangat dan harapan bagi seluruh bangsa di tengah situasi pandemi yang sangat butuh kabar-kabar baik seperti ini,” imbuh Puan.

Di sisi lain, Politikus PDIP ini memandang Indonesia tak pernah kekurangan generasi baru dalam menorehkan tradisi emas. Kemudian menjadi bukti nyata atlet perempuan bangsa Indonesia tak bisa dipandang sebelah mata.

“Prestasi Greysia dan Apriyani ini sekali lagi adalah bukti sekaligus pelecut bahwa Indonesia tidak pernah kekurangan generasi baru dan penerus tradisi emas,” tegas Puan.

“Ini juga membuktikan atlet perempuan kita di ajang dunia tidak bisa dipandang sebelah mata,” tutup Puan.

Sebagaimana diketahui, pasangan ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polli/Apriyani Rahayu sukses meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Bertanding di Musashino Forest Plaza, Tokyo, Senin (2/8), Greysia/Apriyani menekuk pasangan China, Chen Qingchen/Jia Yifan dalam dua gim langsung, 21-19 dan 21- 15 di babak final bulutangkis nomor ganda putri Olimpiade Tokyo.

Kemenangan itu membuat Greysia/Apri sukses menyumbangkan medali emas pertama bagi Indonesia di Olimpiade Tokyo dan menjaga tradisi emas Indonesia di pentas olahraga tertinggi sedunia itu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Lanjar Wiratri
Harits Tryan Akhmad
JOIN US
JOIN US