30 Kali Jambret Warga Sedang Berolahraga di DKI, Sindikat Ini Diciduk Polisi

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 17:37 WIB
Konferensi pers kasus jambret peseda yang viral di medsos di Mapolda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Konferensi pers kasus jambret peseda yang viral di medsos di Mapolda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Subdit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya berhasil menangkap dua tersangka yang tergabung dalam sindikat jambret menyasar masyarakat yang sedang berolahraga. Sindikat ini sudah beraksi sebanyak puluhan kali di sejumlah wilayah di Jakarta hanya untuk membeli narkoba.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menyebut pihaknya berhasil menangkap BG dan HS, sindikat jambret setelah polisi mendapat laporan dari masyarakat. Mereka kerap menjambret orang-orang yang sedang berolahraga seperti joging maupun bersepeda.

"Modusnya biasanya para pelaku patroli dengan motor untuk melihat sasaranya pesepeda atau orang-orang yang joging dimana sambil memegang hp," kata Kombes Yusri dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (27/10/2021).

Kombes Yusri menyebut kedua tersangka sudah beraksi sebanyak 30 kali di Jakarta. Mereka memiliki peran mulai dari joki hingga eksekutor penjambretan.

Sindikat jambret yang terkenal dengan nama Kelompok Cakung ini beraksi hanya untuk membeli narkotika. Hasil kejahatan mereka dijual dan digunakan untuk membeli barang haram tersebut.

"Motif yang disampaikan memang hasil dari barang curian ini biasanya dijual untuk membeli narkoba dan kebutuhan hidup. Ini dua tersangka dan sudah di tes urine terbukti dia positif menggunakan narkotika," pungkas Yusri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X