Sejumlah Anggota DPR Curhat Pilih Disuntik Vaksin Nusantara Gagasan Terawan

- Kamis, 22 April 2021 | 21:53 WIB
Sejumlah anggota DPR disuntik vaksin nusantara di RSPAD (Foto: Istimewa)
Sejumlah anggota DPR disuntik vaksin nusantara di RSPAD (Foto: Istimewa)

Sejumlah anggota DPR RI disuntik vaksin Nusantara yang digagas Terawan Agus Putranto di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, hari ini Kamis (22/4/2021).

Hal tersebut sebagaimana keterangan yang diungkap oleh Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Melki Laka Lena kepada Indozone.

“Komisi lX berproses dari awal membahas memutuskan dan menjadi bagian dari relawan vaksin nusantara bersama pimpinan DPR RI dan teman-teman komisi lainnya,” kata Melki.

Adapun nama-nama anggota DPR yang sudah disuntik vaksin Nusantara, Anas Tahir, Saleh Partaonan Daulay, Melki Laka Lena, Sufmi Dasco Ahmad, Firman Subagyo, Saniatul Lativa, Sri Meliyana, Arzeti Bilbina, Nihayatul Wafiroh, Robert Kardinal, serta Adian Napitupulu.

“Sudah semua disuntik. Setelah minggu lalu diambil darahnya,” ungkap Melki.

BACA JUGA: Soal Vaksin Nusantara, Pimpinan DPR: Jangan Sampai Semangat dan Karya Anak Bangsa Terhenti

Lebih lanjut menurut Melki hal ini sudah berjalan dengan sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mendukung penelitian inovasi dalam negeri.

“Sekarang sudah berjalan sesuai arahan Pak Jokowi fase penelitian di RSPAD sehingga kami menjadi relawan bagian dari penelitian,” tandasnya.

Diwartakan sebelumnya Menteri Kesehatan RI (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa dan Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Penny K. Lukito menandatangani Nota Kesepahaman terkait penelitian sel dendritik untuk penanganan Covid-19.

Nota kesepahaman tiga pihak itu berisi tentang "Penelitian Berbasis Pelayanan Menggunakan Sel Dendritik untuk Meningkatkan Imunitas Terhadap Virus SARS-CoV-2". Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan di Markas Besar TNI AD, Jalan Veteran, Jakarta, pada Senin (19/4/2021).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB
X