The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Demi Keamanan, Kapolda Papua Minta Tukang Ojek Tolak Penumpang Menuju ke Luar Kota
Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D Fakhiri. (ANTARA/HO-SAR Timika)
News

Demi Keamanan, Kapolda Papua Minta Tukang Ojek Tolak Penumpang Menuju ke Luar Kota

Ini alasannya.

Selasa, 20 April 2021 19:22 WIB 20 April 2021, 19:22 WIB

INDOZONE.ID - Maraknya aksi teror yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) membuat masyarakat di Papua harus meningkatkan keamanan terhadap dirinya masing-masing. Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri meminta masyarakat untuk tidak beraktivitas di malam hari di tempat yang sepi termasuk tukang ojek.

"Saya telah meminta kepada kapolres di setiap pegunungan untuk mengimbau kepada masyarakat agar tidak berpergian sendiri ke tempat-tempat sepi," kata Irjen Mathius dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Selasa (20/4/2021).

Ucapan jenderal polisi bintang dua tersebut mengacu pada insiden penganiayaan terhadap seorang tukang bakso di Papua. Lebih jauh Mathius meminta para masyarakat khususnya tukang ojek agar tidak berpergian ke luar kota.

Baca juga: Persiapan Nikah Sudah Rampung, Cewek Ini Gagal Nikah, Pacar Berkali-kali Selingkuh

"Termasuk masyarakat yang bekerja sebagai tukang ojek untuk tidak melayani masyarakat kalau keluar dari lingkaran kota, karena resikonya itu besar," beber Mathius.

Lebih jauh Mathius juga sudah memerintahkan jajaran Kapolres di Papua untuk meningkatkan keamanan di wilayah hukumnya masing-masing.

Artikel menarik lainnya

TAG
Susi Fatimah
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US