MUI Minta Umat Islam dan Warga Dunia Tidak Tinggal Diam Lihat Israel Serang Palestina

- Rabu, 12 Mei 2021 | 13:17 WIB
Seorang bocah Palestina menangis setelah serangan Israel menewaskan saudaranya (REUTERS/Mohammed Salem)
Seorang bocah Palestina menangis setelah serangan Israel menewaskan saudaranya (REUTERS/Mohammed Salem)

Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Buya Anwar Abbas meminta dunia mengutuk tindakan tentara Israel yang memperlakukan anak serta para perempuan Palestina dengan kasar.

"Tindakan tentara Israel memperlakukan anak-anak dan ibu serta orang tua dari kalangan rakyat Palestina di kota Yerusalem secara sangat kasar tersebut jelas tidak bisa diterima dan ditolerir. Dunia harus mengutuk dan menghentikan tindakan para tentara Israel yang biadab tersebut," ujarnya, Rabu (12/5/2021).

Buya Anwar mengatakan cara-cara kasar tersebut hanya akan melahirkan balas dendam atas kesakitan, kematian, dan ketidakadilan yang diterima. Alhasil, lingkaran setan perseteruan tak akan pernah berakhir.

"Dunia harus bisa mengakhiri dan menghentikan semua bentuk penjajahan di atas muka Bumi ini, terutama di Baitul Maqdis atau Yerussalem, di mana Israel di samping sudah merampok dan merampas tanah dari rakyat Palestina kemudian mereka juga telah mengekang kebebasan umat Islam Palestina untuk beribadah," kata dia.

Bahkan, tentara Israel juga menembaki rakyat Palestina yang sedang beribadah. Hal itu jelas tidak bisa diterima dan tidak bisa dibiarkan.

Buya Anwar meminta umat Islam di seluruh dunia harus bersatu dan tidak boleh tinggal diam. Dia juga mendesak negara-negara Islam memutus hubungan diplomatik dengan Israel serta memboikot semua bentuk transaksi dan perdagangan dengan negara tersebut.

“Umat Islam dan warga dunia harus memberikan perlawanan dengan berbagai cara agar hal-hal yang tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan yang dilakukan oleh Israel tersebut dapat dihapus dan dihentikan,” kata dia.

Hal ini diharapkan bisa menyadarkan Israel agar menghormati hak-hak orang lain, terutama hak rakyat dan bangsa Palestina.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X