Berakhir Hari Ini, Wagub DKI Harap PPKM di Jakarta Turun dari Level 3

- Senin, 13 September 2021 | 12:29 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberikan pernyataan pada awak media di Balai Kota (ANTARA/Ricky Prayoga)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberikan pernyataan pada awak media di Balai Kota (ANTARA/Ricky Prayoga)

Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di ibu kota akan berakhir pada hari ini, (13/9/2021). Terkait hal itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berharap dapat turun level.

"Mudah-mudahan ada perkembangan yang lebih baik ya," ucap Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (13/9/2021).

Kendati demikian, politisi Partai Gerindra ini mengatakan bahwa Pemprov DKI akan bisa menerapkan aturan apapun yang akan ditetapkan oleh pemerintah pusat, termasuk kebijakan PPKM.

"Prinsipnya kita akan melaksanakan apa yang diputuskan oleh pemerintah sebaik mungkin, penuh taat dan disiplin," ungkapnya.

Baca Juga: Sungai Bengawan Solo Tercemar Limbah Tekstil, Susi Pudjiastuti Menangis & Lapor ke Gibran

Sehingga, Riza pun mengimbau agar masyarakat dapat terlebih dahulu menunggu keputusan dari pemerintah pusat mengenai PPKM. Setelah itu, nanti pihaknya akan menyesuaikan aturan-aturannya.

"Kan kita masih menunggu putusan pemerintah pusat, sabar ya. Nanti kita tunggu, nanti akan disesuaikan dengan Ingub, Pergub dan lain-lain," terang Riza.

Sekadar diketahui, hingga data per 12 September kemarin, positivity rate kasus Covid-19 di Jakarta sudah turun ke 1,8 persen. Angka tersebut berada di bawah ambang batas dari badan kesehatan dunia (WHO), yakni di bawah 5 persen.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X