The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mensos Risma Senang Terima Banyak Permintaan Bantuan Nutrisi Untuk Nakes dan Petugas
Menteri Sosial Tri Rismaharini mengikuti rapat kerja dengan Komisi VIII DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (24/5/2021). (photo/ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
News

Mensos Risma Senang Terima Banyak Permintaan Bantuan Nutrisi Untuk Nakes dan Petugas

Sabtu, 10 Juli 2021 23:59 WIB 10 Juli 2021, 23:59 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengaku sangat senang dengan banyaknya permintaan bantuan bantuan makanan dan nutrisi untuk para tenaga kesehatan dan petugas lapangan.

"Senang saya mendengar permintaan itu sebab mereka memang harus sehat dengan dukungan makanan dan nutrisi. Bagaimana mereka bisa bekerja dengan baik kalau mereka tidak sehat. Yang ada malah mereka bisa terpapar,” kata Risma dalam keterangannya saat meninjau akivitas dapur umum di Convention Hall, Surabaya, Sabtu (10/7) dikutip dari ANTARA.

Risma meninjau akivitas dapur umum Kementerian Sosial di Convention Hall, Jalan Arif Rahman Hakim, Surabaya.

Baca juga: Sambil Menangis, Nia Ramadhani: Seharusnya Saya Beri Contoh Baik Buat Anak Saya

Dari dapur umum ini diproduksi sebanyak 5.500 nasi kotak yang didistribusikan kepada masyarakat terdampak COVID-19 di Surabaya dan wilayah sekitarnya, seperti Sidoarjo, Bangkalan (Madura), dan Gresik.

Mensos didampingi Sekretaris Ditjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Robben Rico meninjau kegiatan memasak yang dilakukan 133 taruna siaga bencana (tagana) dengan didukung pilar-pilar sosial lainnya.

Risma juga mengajak dunia usaha, para dermawan, dan masyarakat luas untuk bersama-sama membantu penyediaan makanan. Hal ini karena anggaran Kemensos sangat terbatas.

"Anggaran Kemensos ini 'kan terbatas. Jadi, ya, saya minta bantuan kepada para dermawan yang bersedia memberikan bantuan," katanya.

Risma menyampaikan apresiasi terhadap pengabdian Tagana dan pilar-pilar sosial lainnya, baik yang ada di dapur umum Kemensos di Surabaya maupun kota lainnya, dan keterlibatan mereka secara umum dalam penanganan dampak pandemi di seluruh pelosok tanah air.

"Saya sangat mengapresiasi pengabdian Tagana dan pilar-pilar sosial lainnya. Mereka bekerja penuh dedikasi di tengah situasi yang penuh risiko," katanya.

Selain Tagana, ikut terlibat pula tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK), Karang Taruna, pekerja sosial masyarakat (PSM), dan pendamping PKH.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor
JOIN US
JOIN US