Polisi Wanita Afghanistan yang Hamil 6 Bulan Dibunuh Taliban di Depan Keluarganya

- Senin, 6 September 2021 | 19:18 WIB
Anggota Taliban menembak mati polisi wanita Afghanistan. (Photo/Reuters)
Anggota Taliban menembak mati polisi wanita Afghanistan. (Photo/Reuters)

Baru-baru ini, dalam insiden mengerikan yang terjadi di Afghanistan, seorang polisi wanita Afghanistan ditembak mati oleh Taliban di depan keluarganya di Firozkoh, ibu kota provinsi Ghor tengah.

Dilansir dari laporan BBC, Senin (6/9/2021), wanita yang bernama Banu Negar ini sedang hamil enam bulan dan ditembak di depan suami dan anak-anaknya.

-
(Photo/BBC)

Di sisi lain, Taliban justru mengonfirmasi hal tersebut kepada BBC dan mengaku bahwa mereka tidak terlibat dalam kematian Negar dan sedang menyelidiki insiden tersebut.

"Kami mengetahui insiden itu dan saya memastikan bahwa Taliban tidak membunuhnya, penyelidikan kami sedang berlangsung," kata juru bicara Taliban, Zabiullah Mujaheed.

Baca juga: Pria Ini Terpaksa Menjalani Operasi Setelah Menelan Ponsel Nokia Versi 3310

Dia menambahkan bahwa Taliban telah mengumumkan amnesti bagi orang-orang yang bekerja untuk pemerintahan sebelumnya, dan menyebut status pembunuhan Negar bisa permusuhan pribadi atau sesuatu yang lain.

Keluarga yang mengetahui kejadian itu merekam dengan banyak darah berceceran di dinding di sudut ruangan dan tubuh, wajahnya rusak parah.

"Tiga pria bersenjata tiba di rumah itu pada Sabtu (4/9/2021) dan menggeledahnya sebelum mengikat anggota keluarga itu," kata kerabat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X