The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Melihat dari Dekat Motor Custom Presiden Jokowi yang Hadir di GIIAS 2021
Motor Presiden Jokowi Saat Jajal Sirkuit Mandalika Hadir di GIIAS 2021 (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)
News

Melihat dari Dekat Motor Custom Presiden Jokowi yang Hadir di GIIAS 2021

Seperti apa penampilannya?

Kamis, 18 November 2021 14:58 WIB 18 November 2021, 14:58 WIB

INDOZONE.ID - Saat menjajal dan meresmikan sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggunakan motor custom dari basis Kawasaki W 175. Kini motor Custom yang digarap Katros Garage tersebut, hadir di pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE BSD, Tangerang.

Motor berkapasitan mesin 175 cc tersebut hadir dengan tampilan half fairing khas café racer yang memiliki desain membulat.  Selain itu, penambahan hornet pada area belakang, dan penambahan cover pada bagian bawah mesin, semakin mempertegas aura classic racing style pada motor ini.

Perubahan bentuk ini dipadukan dengan permainan warna bodi berkelir hijau metallic (Royal Top Green) dengan grafis khas motor balap dan motif Batik Mega Mendung disisi samping bagian fairing.

Motor Jokowi
Motor Presiden Jokowi Saat Jajal Sirkuit Mandalika Hadir di GIIAS 2021 (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)

Andi Akbar atau yang biasa disapa Atenx builder dari Katros Garage menjelaskan, style motor kali ini unik, sebab menyatukan dua aliran gaya custom paling popular di Indonesia, yakni Café Racer dan Chopper. Dengan begitu, Katros Garage punya sebutan khusus untuk style ini, yaitu ‘Chopper Racer, penggabungan dari gaya motor Chopper & Café Racer.

“Perubahan ini merupakan salah satu komitmen kami untuk terus berkreasi sebagai anak muda Indonesia. Dengan tampilan yang baru ini, semoga dapat semakin menggairahkan lagi skena motor custom di Indonesia,” kata Atenx, Kamis (18/11/2021).

Atenx melanjutkan, motor custom untuk Presiden Jokowi ini dibuat dengan mengandalkan basic motor sebelumnya yakni Kawasaki W175 bergaya Bobber.

Dengan basic tersebut, Tim Katros melakukan penambahan dibagian fairing depan, bodi belakang dan cover mesin bawah. Untuk sektor tangki dan cover bodi samping, tetap mengandalkan komponen yang sudah ada sebelumnya. Untuk proses custom ini, tim Katros memakan waktu kurang lebih tiga bulan.

“Walau secara tampilan motor ini kini sudah berubah drastis dari versi sebelumnya, namun untuk posisi berkendara atau sitting posture tetap dibuat sama dengan ‘ramuan’ sebelumnya,” bebernya.

Dia juga menerangkan detail ubahan yang menarik perhatian. Seperti di baguan emblem tangki, model sudah diganti dengan emblem baru bertuliskan ‘JOKOWI’ dengan latar belakang motif bendera finish.

Desain cat dibagian bodi belakang juga dibuat menyerupai ‘nomor start’ motor balap dengan grafis RI1. Selain itu, Tim Katros juga memasangkan grip gas terbaru bernama Indonesia Satu, hasil kolaborasi antara Katros Garage dan Hayaidesu Indonesia. Pada grip gas tersebut terdapat ukiran batik keris, anyaman bambu dan peta Indonesia.

“Grip gas itu kami buat dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda tanggal 28 oktober lalu. Misi utamanya adalah untuk menyemangati pemuda Indonesia untuk tetap bersatu walau dalam situasi yang sulit sekalipun,” ucap Atenx.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US