Usut Kasus KKB Tembak 2 Tukang Ojek di Kabupaten Puncak Jaya, Polisi Lakukan Olah TKP

- Rabu, 13 April 2022 | 10:13 WIB
Polisi olah TKP kasus KKB tembak tukan ojek di Kabupaten Puncak, Papua. (Dok Polda Papua)
Polisi olah TKP kasus KKB tembak tukan ojek di Kabupaten Puncak, Papua. (Dok Polda Papua)

Polres Puncak Jaya Papua melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dalam kasus penembakan dua tukang ojek yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua.

"Olah TKP penembakan dua tukang ojek ini untuk mencari dan mengumpulkan keterangan, petunjuk, barang bukti, identitas tersangka, saksi atau korban untuk kepentingan penyelidikan selanjutnya," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal kepada wartawan, Rabu (13/4/2022).

Olah TKP ini juga bertujuan untuk mendapatkan gambaran modus operandi yang dilakukan oleh KKB. Dalam olah TKP itu, polisi turut mengamankan sejumlah barang bukti. Namun, Kamal tidak membeberkan rinci detail perihal barang bukti apa yang disita polisi.

Baca juga: BUMN Buka 2.700 Lowongan, Kreator TikTok Vina Muliana Beri Tips Dapat Bocoran Psikotes

"Personel telah mengamankan sejumlah barang bukti yang selanjutnya dibawa ke Mapolres Puncak Jaya guna kepentingan penyelidikan," beber Kamal.

Sekadar informasi, KKB kembali melakukan aksi teror dengan menembak dua tukang ojek sehabis mengantar penumpang di Kampung Lumbuk, Distrik Tinggi Nambut, Kabupaten Puncak Jaya, Papua. Peristiwa terjadi pada Selasa, 12 April 2022 sekitar pukul 10.00 waktu setempat.

Akibat insiden ini, tukang ojek bernama Soleno Lolo tewas akibat terkena tembakan pada bagian rusuk. Sementara tukang ojek lainnya yakni bernama Sauku Dg Paewa dalam kondisi kritis usai terkena tembakan pada bagian kepala.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X