The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jelang Natal, Panglima TNI-Kapolri Tinjau Langsung Gereja Katedral Jakarta
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Ketua DPR RI Puan Maharani meninjau langsung Gereja Katedral di Jakarta Pusat, Jumat (24/12/2021). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
News

Jelang Natal, Panglima TNI-Kapolri Tinjau Langsung Gereja Katedral Jakarta

Pastikan keamanan.

Jumat, 24 Desember 2021 19:31 WIB 24 Desember 2021, 19:31 WIB

INDOZONE.ID - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Ketua DPR RI Puan Maharani meninjau langsung lokasi gereja besar di Tanah Air yakni Gereja Katedral di Jakarta Pusat. Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan malam Natal dan perayaan Natal 2021 di sana.

"Datang ke Gereja Katedral ini untuk memastikan yang pertama perayaan Natal yang akan dirayakan oleh umat Kristiani mulai pada hari ini sampai esok hari memang bisa berjalan aman dan lancar sebagaimana mestinya," kata Puan kepada wartawan di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Jumat (24/12/2021).

Dalam kesempatan yang sama, Kapolri Jenderal Sigit menyebut kedatangannya juga untuk memastikan protokol kesehatan di sana tetap berjalan dengan normal.

Baca Juga1.670 Gereja Fokus Diamankan Polda Metro Jaya saat Perayaan Natal

"Untuk memonitor dan melihat gimana pelaksanaan kami dalam hal menyelenggarakan rangkaian prokes mulai dari proses masuk kemudian penggunaan aplikasi PeduliLindungi sampai dengan pengaturan di dalam gereja sebagaimana diatur dilaksanakan dengan kapasitas 50 persen dan sisanya dilaksanakan secara virtual," beber Kapolri.

Sedangkan Panglima TNI Jenderal Andika sendiri menyebut pihaknya hanya bertugas membantu pengamanan di gereja-gereja sesuai permintaan dari Polri.

"Saya dengan Kapolri dalam hal pengamanan perayaan Natal Kapolri sebagai penanggung jawaban diseluruh wilayah Indonesia permintaan bantuan pengamaman sudah dilakukan bervariasi. Intinya kami siap membantu Polri untuk mengamankan," pungkas Jenderal Andika.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US