Syuting Sinetron di Lokasi Pengungsian Erupsi Semeru Dinilai Tidak Manusiawi

- Kamis, 23 Desember 2021 | 10:25 WIB
Lokasi syuting di pengungsian Semeru. (Foto: Instagram/@cakyo_saversemeru)
Lokasi syuting di pengungsian Semeru. (Foto: Instagram/@cakyo_saversemeru)

Viral di media sosial proses syuting sinetron di lokasi pengungsian masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur. Hal ini pun mendapatkan sorotan dari masyarakat ihwal prosesi syuting tersebut.

Dilihat dari akun instagram @cakyo_savesemeru, nampak memperlihatkan foto hingga video prosesi syuting di lokasi pengungsian warga terdampak erupsi Gunung Semeru. Akun tersebut menjelaskan apabila 'Bencana Bukan Drama'.

"Bencana bukan drama, ketika kami relawan lokal yang tidak punya nama untuk membantu saudara sendiri penuh dengan drama. Sekarang lokasi pengungsian justru dijadikan lokasi syuting oleh sebuah drama," tulis akun @cakyo_savesemeru dilihat Kamis (23/12/2021).

Cakyo mengingatkan bilamana bencana erupsi Gunung Semeru bukanlah sebuah drama. Sehingga dia meminta agar bencana dijadikan drama sebagaimana melakukan syuting di lokasi pengungsian warga.

"Ini bencana bukan drama, jangan jadikan bencana sebuah drama," tuturnya.

BACA JUGA: Viral Lokasi Pengungsian Semeru Dipakai Syuting, Polisi: Sudah Kita Hentikan!

Mengenai hal tersebut, Komisi VIII DPR yang bermitra kerja dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sangat menyayangkan adanya aktivitas syuting di lokasi pengungsian masyarakat yang terdampak erupsi Semeru. 

"Sangat tidak layak dan enggak manusiawi," kata  Ketua Komisi VIII DPR Yandri Susanto kepada wartawan, Kamis (23/12/2021).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X