The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Anies Keliling Negara Eropa, PDIP: Cuma Jalan-jalan Saja!
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengisi ceramah shalat taraweh di Masjid Kampus UGM, Sleman, DI Yogyakarta. (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)
News

Anies Keliling Negara Eropa, PDIP: Cuma Jalan-jalan Saja!

Dinilai tak ada urgensinya.

Rabu, 11 Mei 2022 12:53 WIB 11 Mei 2022, 12:53 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono mengomentari terkait kepergian Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkeliling negara eropa, yakni Inggris, Perancis dan juga Jerman.

Gembong menduga bahwa kepergian mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut ke negara-negara tersebut hanya lah untuk berlibur atau berjalan.

Pasalnya, jika merujuk pada alasan Anies pergi ke sejumlah negara tersebut untuk keperluan kerjasama terkait transportasi MRT, Gembong menilai bahwa hal tersebut bukan lah pekerjaan yang mendesak.

“Kalau bicara soal MRT loh, menurut saya tidak ada yang urgent yang mesti dibahas untuk kerjasama baru,” ucap Gembong saat dihubungi, Rabu (11/5/2022).

“Itu loh maksud saya. Kedua, agenda berikutnya kita enggak tahu, karena tidak tahu agenda lain kecuali MRT kan kesimpulannya jalan-jalan saja,” tambahnya.

Baca Juga: Mau Prabowo-Puan atau Ganjar-Anies nih di Pilpres 2024, Siapa yang Paling Kuat?

Lebih lanjut, Gembong pun menjelaskan, pengerjaan MRT sudah berproses, dan telah dinikmati oleh warga Jakarta. Sehingga, ia mempertanyakan apalagi yang dibahas Anies hingga harus pergi ke luar negeri.

“Apa yang mau dibahas? kan MRT sudah jalan. Mau kerjasama apalagi tentang MRT, kan gitu loh? Selain itu apa, enggak ada lagi kan?” tanya Gembong.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menjelaskan, Anies pergi ke Eropa untuk agenda memenuhi undangan forum yang berkaitan dengan masalah transportasi hingga tindak lanjut kerja sama transportasi.

"Pertama, menindaklanjuti kerja sama transportasi termasuk pembiayaan MRT dan juga transportasi lainnya,” ucap Riza, Selasa (10/5/2022).

“Kedua, memenuhi undangan dari komunitas di sana terkait mobilitas dan transportasi. Yang ketiga, terkait dengan Sister City, Smart City, dan sebagainya," tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US