The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Meski Keterisian RS Mulai Turun, Anies Tegaskan Jakarta Belum Aman dari Covid-19
Gubernur DKI Anies Baswedan. (Instagram/@aniesbaswedan).
News

Meski Keterisian RS Mulai Turun, Anies Tegaskan Jakarta Belum Aman dari Covid-19

Sudah terlihat berbeda.

Senin, 26 Juli 2021 19:10 WIB 26 Juli 2021, 19:10 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengklaim bahwa saat ini kondisi rumah sakit di ibukota yang layani pasien Covid-19 sudah jauh membaik, apabila dibandingkan minggu-minggu sebelumnya.

Hal tersebut diklaim Anies berdasarkan pemantauan yang dilakukan ke sejumlah rumah sakit, seperti hari ini ke RSUD Budhi Asih, dan RSKD Duren Sawit.

“Situasinya sudah jauh berbeda, dibanding ketika kita datang diwaktu-waktu sebelumnya,” ucap Anies dalam siaran Youtube Pemprov DKI, Senin (26/7/2021).

“Saat itu, RS sangat penuh, bahkan selasar depan IGD pun dipenuhi dengan antrean pasien yang akan masuk ke IGD. Antrean masuk IGDnya penuh, IGDnya penuh, rawat inapnya penuh, ICU juga penuh,” terangnya.

Baca Juga: Detik-detik Pengendara Motor Bacok Kepala Pria di Jalan Raya Cikarang Barat, Terekam CCTV

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menyebutkan saat ini keadaan selasar IGD sudah kosong, sehingga pasien yang hendak dirawat, kini bisa langsung ditangani tanpa harus mengantre.

“Artinya apa, Kalau antrean IGD sudah longgar? Artinya aliran pasien baru yang datang ke fasilitas kesehatan sudah berkurang, tidak sebanyak beberapa minggu lalu,” papar Anies.

Meskipun kondisi rumah sakit Covid-19 di Jakarta tidak sepenuh sebelumnya, namun Anies memastikan bahwa saat ini kondisi Ibukota terhadap Covid-19 sama sekali belum aman.

“Sama sekali belum. Kita harus hati-hati untuk memaknai ini. Kasus aktif hari ini masih 64 ribu, artinya apa? Artinya hari ini ada 64 ribu orang yang sudah dinyatakan positif dan belum dinyatakan sembuh,” ungkapnya.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
M Fadli
Sarah Hutagaol

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US