The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Siswa SD Meninggal Usai Vaksinasi di Tasik, Komnas KIPI Janji Ungkap Hasil Investigasi
Ilustrasi siswa sekolah dasar menerima suntikan vaksin COVID-19. (ANTARA/Wahdi Septiawan)
News

Siswa SD Meninggal Usai Vaksinasi di Tasik, Komnas KIPI Janji Ungkap Hasil Investigasi

Selasa, 18 Januari 2022 14:59 WIB 18 Januari 2022, 14:59 WIB

INDOZONE.ID - Komisi Nasional Kejadian Ikutan Pasca-Imunisasi (Komnas KIPI) merespons kabar seorang siswa kelas V Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kersamenak di Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya yang meninggal dunia pasca melakukan vaksinasi.

Ketua Komnas KIPI, Hindra Irawan Satari mengatakan, bahwa berdasarkan kronologi yang dibaca olehnya kematian anak siswa SD tidak terkait dengan vaksinasi.

“Dari kronologi yang saya baca, tidak terkait vaksinasi,” kata Hindra saat dihubungi INDOZONE, Selasa (18/1/2022).

Hindra menyatakan meskipun berdasarkan kronologi kematian siswa itu tidak berkaitan dengan vaksin, bahwa sekarang ini pihaknya sedang melakukan investigasi.

“Investigasi sedang dilanjutkan,” urainya.

BACA JUGA: Ini Daftar 10 Sekolah di DKI yang Ditutup karena 12 Siswa Terpapar Covid-19

Lebih lanjut Hindra berjanji jika pihaknya sudah selesai melakukan investigasi maka kesimpulannya akan diungkap ke publik.

“Nanti kalau investigasi sudah selesai akan audit bersama antara Komda, KIPI Jabar dan Komnas KIPI. Baru dapat diambil kesimpulan,” tandas Hindra.

Sebelumnya diketahui, seorang siswa kelas V Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kersamenak di Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya, diketahui meninggal dunia usai menerima vaksin pada Senin (17/1/2022).

Siswa tersebut mengikuti vaksinasi anak umur 6-11 tahun untuk dosis pertama pada hari Sabtu (15/1/2022). Kemudian mengalami kejang-kejang dan penurunan kesadaran lalu kritis sampai dibawa ke RSUD Soekardjo Kota Tasikmalaya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Harits Tryan Akhmad
JOIN US
JOIN US