PSI Incar Ridwan Kamil untuk Gantikan Giring di Pilpres 2024, Anies Langsung Ditolak

- Sabtu, 26 Februari 2022 | 14:27 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (ANTARA/Fakhri Hermansyah)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (ANTARA/Fakhri Hermansyah)

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengaku telah mengumpulkan daftar nama yang dinilai layak maju pada Pilpres 2024, setelah Ketua Umumnya, yakni Giring Ganesha mundur dari bursa calon presiden (Capres). 

Ketua DPW PSI DKI Jakarta, Michael Victor Sianipar menyebutkan untuk menentukan nama-nama capres mendatang, pihaknya telah membentuk forum bagi masyarakat untuk memilih sosok yang dinilai pantas. 

"Kami sudah buka gerakan 'Rembuk Rakyat' untuk mengumpulkan masukan masyarakat siapa yang layak dicapreskan," ucapnya saat dikonfirmasi, Sabtu (26/2/2022). 

Michael pun menyebutkan saat ini nama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah masuk menjadi salah satu nama yang dikantongi PSI untuk maju dalam Pilpres 2024 mendatang. 

Baca Juga: Ketum PSI Giring Ganesha Mundur dari Bursa Pencapresan

"RK masuk dan ada di daftar sembilan nama yang sedang kami pertajam," ungkap Michael. 

Kendati demikian, nama Gubernur DKI Anies Baswedan tidak masuk dalam daftar nama itu. Ia bahkan menyebut, orang nomor satu di Jakarta tersebut bukan termasuk kriteria pemimpin yang diinginkan PSI. 

"Anies tidak masuk radar kami. Ini baru awalan proses, kami akan cari Capres yang diinginkan masyarakat dan sesuai nilai perjuangan PSI," terangnya. 

Sekadar diketahui, sembilan nama yang dinilai PSI berpotensi maju dalam Pilpres 2024 diantaranya adalah Emil Dardak, Erick Thohir, Ganjar Pranowo, Mahfud Md, Andika Perkasa, Ridwan Kamil, TIto Karnavian, Najwa Shihab, dan Sri Mulyani.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X