Heboh! Polisi Gadungan Pangkat Jenderal Bintang 3 Diamankan di Duren Sawit

- Sabtu, 5 Maret 2022 | 11:29 WIB
Ilustrasi anggota polisi. (Antara)
Ilustrasi anggota polisi. (Antara)

Seorang polisi gadungan dengan pangkat jenderal bintang tiga alias Komjen Pol berhasil diamankan polisi di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. Disinyalir, Komjen gadungan itu sedang melakukan aksi penipuan.

Kabar mengenai hal tersebut dibenarkan langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Budi Sartono. Insiden ini terjadi pada Jumat, 4 Maret 2022 sore kemarin.

"Diamankan oleh Polsek Duren Sawit," kata Kombes Budi saat dihubungi INDOZONE, Sabtu (5/3/2022).

Budi menyebut diamankannya jenderal polisi gadungan tersebut berawal dari adanya informasi dari masyarakat. Masyarakat melihat ada seseorang menggunakan atribut polisi dengan pangkat Komjen.

Baca Juga: Sederet Kasus Pria Nyamar Jadi Polisi Gadungan, Menipu Hingga Porotin Harta Wanita

"Ada info dari masyarakat di salah satu bank di wilayah Duren Sawit ada seseorang berpakaian dinas bintang tiga," beber Budi.

Anggota polisi pun langsung mendatangi pelaku dan melakukan interogasi. Setelah diperiksa, ternyata pelaku bukanlah polisi asli melainkan polisi gadungan.

"Setelah dilakukan pengecekan oleh Kanit Polsek Duren Sawit ternyata yang bersangkutan bukan polisi," kata Budi.

Lebih jauh Budi menyebut disinyalir pelaku juga terlibat aksi penipuan. Kasus itu sendiri kini sudah dilimpahkan ke Polda Metro Jaya.

"Yang bersangkutan kita limpahkan ke Polda karena ada dugaan yang bersangkutan ada kasus penipuan sehingga kasus kita limpahkan," pungkas Budi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X