Jokowi Resmi Lantik Indriyanto Seno Adji Jadi Dewas KPK

- Rabu, 28 April 2021 | 16:15 WIB
Indriyanto Seno Adji. (Antara)
Indriyanto Seno Adji. (Antara)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Indriyanto Seno Adji sebagai anggota Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggantikan Artidjo Alkostar yang meninggal 28 Februari 2021.

Pelantikan Indriyanto tertuang dalam Keputusan Presiden Nomor 73/B/2021 Tentang Pengangkatan Anggota Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi Pengganti Antar Waktu Sisa Masa Jabatan 2019-2023.

Di hadapan Jokowi, Indriyanto mengucapkan sumpah jabatannya sebagai Dewas KPK. Ia bersumpah dengan bersungguh-sungguh akan melaksanakan tugas langsung atau tidak langsung, dengan menggunakan nama atau cara apapun, tidak memberikan atau menjanjikan sesuai apapun kepada siapapun juga.

“Saya bersumpah/saya berjanji, bahwa saya untuk melakukan atau tidak melakukan sesuatu dalam tugas ini, tidak sekali-kali akan menerima langsung atau tidak langsung dari siappun juga, suatu janji atau penberian. Saya bersumpah/saya berjanji, bahwa saya akan setia kepada, dan akan mempertahankan serta mengamalkan pancasila sebagai dasar negara, UUD RI 1945, serta peraturan perundang-undangan yang berlaku bagi NKRI,” ucapnya.

Baca Juga: Jokowi Resmi Lantik 2 Menteri dan Kepala BRIN, Nadiem Masih Aman 

“Saya bersumpah/saya berjanji, bahwa saya senantiasa akan menjalankan tugas dan wewenang saya ini dengan sungguh-sungguh, seksama, obyektif, jujur, berani, adil, tidak membeda-bedakan jabatan, suku, agama, ras, gender, dan golongan tertentu. Dan akan melaksanakan jabatan saya dengan sebaik-baiknya, serta bertanggung jawab sepenuhnya kepada Tuhan Yang Maha Esa, masyarakat, bangsa dan Negara,” tambah Indriyanto.

Kemudian, Indriyanto juga bersumpah dan berjanji senantiasa menolak atau tidak menerima atau tidak mau dipengaruhi oleh capur tangan siapapun juga.

"Dan saya akan tetap teguh melaksanakan tugas dan wewenang saya yg diamanatkan Undang-Undang kepada saya,” pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X