The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Banyak Gerai McDonald's Ditutup karena BTS Meal, ARMY Indonesia Minta Maaf
Satgas COVID-19 Kota Pekanbaru menyegel untuk sementara gerai McDonald's tersebut karena adanya penjualan paket BTS Meal yang mengakibatkan terjadinya kerumunan di tengah pandemi Covid-19. (ANTARA FOTO/Rony Muharrman).
News

Banyak Gerai McDonald's Ditutup karena BTS Meal, ARMY Indonesia Minta Maaf

Menyayangkan kejadian tersebut.

Jumat, 11 Juni 2021 14:08 WIB 11 Juni 2021, 14:08 WIB

INDOZONE.ID - Buntut kejadian kerumunan ojol yang mengantre promo BTS Meal, banyak gerai McDonald's yang akhirnya ditutup oleh aparat. Kondisi ini membuat para penggemar idol Kpop BTS yang disebut ARMY Indonesia menyayangkan hal tersebut.

Kepada Indozone, perwakilan ARMY Indonesia, Rinjani mengungkapkan permohonan maafnya atas peristiwa yang tersebut.

"Perihal beberapa gerai McD yang ditutup dan terancam denda karena pelanggaran prokes, kami dari ARMY juga sangat menyayangkan dan meminta maaf karena antusiasme tersebut," kata Rinjani kepada Indozone via pesan singkat.

"Kami sudah berusaha semampunya mengingatkan secara berkala pada para ojol yang menerima pesanan dari ARMY. Selain dari ARMY yang berhubungan langsung dengan ojolnya, ARMY yang berada di gerai-gerai dan menunggu drivethru juga saling mengingatkan, baik sesama ARMY maupun Ojol yang ada di sana," tambahnya.

Lonjakan pembeli seperti ini sebenarnya sudah diperhitungkan ARMY Indonesia mengingat setiap produk yang berhubungan dengan BTS Meal pastinya akan diserbu para penggemarnya. Dan hal itu lumrah adanya mengingat hal itu merupakan bagian dari antusiasme terhadap hobi. Dan hobi seperti itu adalah hak setiap orang.

Baca Juga: Seperti Ini Ternyata Modus Pungli Preman Tanjung Priok, Libatkan Karyawan Perusahaan

"Panic Buying termasuk salah satu hal yang sudah saya perkirakan sejak awal, mengingat betapa antusiasme ARMY yang begitu tinggi dengan adanya kerjasama BTS x McD ini. Tidak menyalahkan pihak manapun, tetapi tidak membenarkan juga hal seperti ini. Yang tidak diperkirakan adalah bahwa kekuatan "ARMY can sold out anything in a minute" itu benar adanya, di mana setiap barang yang berhubungan dengan BTS, pasti diikuti dengan hype yang benar-benar hype," jelas Rinjani.

"Kejadian Panic Buying ini terjadi selain karena antusiasme, juga karena rasa Fear of Missing Out, di mana, ada rasa takut tidak kebagian edisi khusus ini, di mana ada rasa harus memiliki paket dengan logo BTS yang bisa menambah koleksi. Sounds  weird, but that one of ways that fans always doing to support the idol, right," tambahnya.

BTS Meal dan kerumunan pembeli d McDonalds. (Istimewa).
BTS Meal dan kerumunan pembeli d McDonalds. (Istimewa).

Tidak hanya itu, pihak Army Indonesia juga sudah menggalang dana untuk ojol yang bertepatan dengan hari anniversarynya BTS pada 13 Juni mendatang. Galang dana ini sebenarnya sudah sering rutin dilakukan.

"Sedari awal event kerjasama BTS x McD ini diinfokan akan ada di Indonesia pada 9 Juni lalu, program donasi sudah mulai direncanakan. Sebab pada Bulan Juni ini juga, tepatnya tanggal 13 Juni 2021 nanti, bertepatan dengan hari Anniversary ke-8 dari BTS. ARMY, tanpa ada event ini pun sejak awal memang sudah sering melakukan pengumpulan donasi di tiap bulan debutnya BTS ini," kata Rinjani.

"Dari program donasi dengan tajuk "ARMY Bantu Ojol", kita punya enam kampanye yang sudah berjalan dan total dari keseluruhan kampanye tersebut saat ini terkumpul kurang lebih Rp. 380 Juta," pungkasnya.
 

Jumlah donasi ARMY untuk ojol. (Tangkapan Layar Kitabisa.com).
Jumlah donasi ARMY untuk ojol. (Tangkapan Layar Kitabisa.com).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer
JOIN US
JOIN US