Satgas Nemangkawi Tembak 3 KKB Kelompok Lekagak Telenggen di Eromaga, Satu Orang Tewas

- Jumat, 11 Juni 2021 | 10:24 WIB
Perburuan KKB di Bandara Ilaga, Puncak, Papua. (Dok.Satgas Nemangkawi)
Perburuan KKB di Bandara Ilaga, Puncak, Papua. (Dok.Satgas Nemangkawi)

Tim gabungan TNI-Polri atau Satgas Nemangkawi kembali terlibat baku tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Eromaga, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua. Dari baku tembak ini, dua KKB kelompok Lekagak Telenggen tertembak dan satu KKB dikabarkan tewas.

Baku tembak itu sendiri berlangsung pada Kamis,10 Juni 2021 kemarin. Akibatnya, ada tiga KKB yang tertembak.

"Kelompok teroris KKB ini sudah semakin terdesak, tiga anggotanya berhasil dilumpuhkan," kata Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi Kombes Pol M Iqbal Alqudusy dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (10/6/2021).

Berdasarkan informasi dari warga sekitar dan drone yang digunakan, dua KKB tertembak dan satu KKB lainnya tewas pasca tertembak. KKB yang tertembak diantaranya bernama Tinggiter, Manis dan satu orang lainnya yang meninggal dunia atas nama Keminus Murib. 

Hingga saat ini, Satgas Nemangkawi masih berusaha memburu dan mencegah aksi teror yang dilakukan oleh KKB. Satgas Nemangkawi juga mastikan jika negara tidak akan kalah dengan KKB termasuk orang yang berada di balik KKB.

"Negara tidak akan kalah dengan segelintir orang dengan hasrat politik yang menumbalkan masyarakat sipil dan menyebar teror di provinsi Papua, Indonesia," pungkas Iqbal.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X