Kronologi Wisatawan Tewas di Kali Talang Gunung Merapi, Asyik Ngevlog Lalu Jatuh ke Jurang

- Rabu, 9 Juni 2021 | 12:02 WIB
Lereng Gunung Merapi (Instagram/kali_talang)
Lereng Gunung Merapi (Instagram/kali_talang)

Seorang wisatawan ditemukan tewas di obyek wisata Kali Talang, lereng Gunung Merapi, Desa Balerante, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten, Selasa pagi (8/6/2021).

Wisatawan itu diketahui bernama Yusuf Adi Pamungkas (22) warga Desa Borangan, Kecamatan Manisrenggo, Klaten, meninggal dunia usai terjatuh ke jurang sedalam 80 meter. 

Berdasarkan penjelasan dari Kaur Perencanaan Desa Balerante, Jainu, adapun kronologi kejadian itu bermula saat Yusuf bersama rombongan yang berjumlah 8 orang tiba di objek wisata sekitar pukul 06.00 WIB. 

Sesampainya di Kali Talang, Yusuf bersama temannya berpisah dari rombongan mereka. Keduanya lalu memutuskan untuk ke tebing Watu Talang untuk membuat vlog

Tak sadar bebatuan tempat ia berdiri licin karena ada air, Yusuf yang berjalan mundur itu pun terpeleset dan terjatuh ke jurang, sekitar pukul 07.00 WIB. 

Jainu menjelaskan, saat dievakuasi oleh warga sekitar, Yusuf ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia dengan luka di bagian kepala.

Sementara itu, Kapolsek Kemalang AKP Suharto yang membenarkan kejadian tersebut, langsung menuju ke lokasi kejadian usai menerima laporan.

Berdasarkan olah TKP dan pemeriksaan yang dilakukan, Yusuf ditemukan sudah meninggal, dengan luka kepala, bahu, paha, kaki tulang patah di dekat batu besar. 

Menurut temannya, bernama Guntur, Yusuf ngevlog dengan posisi berjalan mundur. Tidak tahu di belakangnya jurang, ia terpeleset lalu jatuh ke jurang.

Di samping itu, diketahui bahwa objek wisata Kali Talang sebenarnya sedang dalam keadaan tutup dan seharusnya mulai buka pada 12 Juni 2021 mendatang.

Namun, karena adanya insiden tersebut, kini pembukaan kembali objek wisata Kali Talang pun terpaksa ditunda.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X