Preman Tanjung Priok Ditangkap, Mobil Truk Diserang dan Kaca Dipecahkan

- Senin, 14 Juni 2021 | 10:39 WIB
Diduga preman memecahkan kaca mobil truk (Instagram/romansasopirtruck)
Diduga preman memecahkan kaca mobil truk (Instagram/romansasopirtruck)

Setelah polisi menangkap puluhan preman yang melakukan pungli di Tanjung Priok, termasuk bos preman Tanjung Priok kondisi tidak otomatis berubah.

Viral video yang memperlihatkan sejumlah orang diduga preman, memecahkan kaca truk di kawasan Rorotan, Jakarta Utara. Mereka melakukan teror terhadap truk-truk ekspedisi berupa pencurian atau memecahkan kaca.

"Imbas dari diciduknya Mafia Pungli di Tanjung Priok, berapa hari ini banyak aksi pelemparan kaca yg dilakukan oleh orang-orang yg tak bertanggung jawab," tulis akun romansasopirtruck.

Beredar juga pesan di grup WhatsApp yang mengingatkan sopir truk ekspedisi agar lebih berhati-hati. Pasalnya, kondisi Priok bukannya makin damai setelah preman ditangkap, namun justru berubah mencekam.

"Kalo bisa hibawan (himbauan) saya bilamana ada kiriman ke Tanjung Priok harap ditolak aja,demikian salah satu isi pesan.

Beberapa orang yang diduga preman itu memecahkan kaca dengan menggunakan kelereng dan ketapel agar pengemudi truk tidak nyaman.

Dalam video, tampak sebuah truk rusak cukup parah karena penyerangan tersebut. Tampak juga dua pemuda yang berjalan santai dengan membawa ketapel, yang diduga digunakan untuk memecahkan kaca truk.

Belum ada tanggapan resmi dari petugas mengenai peristiwa ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X