The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Waspada Gelombang Ke-3 Covid-19, Puan: Sebelum Desember Harus Mencapai Kekebalan Komunal
Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani. (ANTARA/HO-DPR RI)
News

Waspada Gelombang Ke-3 Covid-19, Puan: Sebelum Desember Harus Mencapai Kekebalan Komunal

Minggu, 26 September 2021 09:42 WIB 26 September 2021, 09:42 WIB

INDOZONE.ID - Ketua DPR RI, Dr. (H.C) Puan Maharani terus mendorong pemerintah untuk mempercepat pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 guna mengendalikan potensi penularan Covid-19, terlebih saat momen liburan akhir tahun.

"Sebentar lagi akan ada perayaan Tahun Baru, Natal. Pengalaman kita di acara hari raya besar, meski sudah ada pembatasan mobilitas, tetap saja terjadi arus warga yang signifikan. Akibatnya terjadi lonjakan kasus. Kita tahu, wilayah ini (Jabodetabek) paling tinggi mobilitas penduduknya, apalagi dengan mulai dibukanya aktivitas ekonomi dan sosial masyarakat," kata Puan, dalam acara vaksinasi dan pemberian bansos yang diselenggarakan oleh Bharatasena Akabri 1996 di SMKN 2 Tangerang, Banten, Kamis (22/9).

Puan juga mengatakan untuk mempercepat vaksinasi di wilayah aglomerasi, mengingat salah satu sumber terbesar penularan Covid-19 disebabkan dari mobilitas penduduk.

"Karena itu, percepatan vaksin untuk wilayah ini harus terus digenjot sebagai antisipasi dari sisi hulu," katanya.

Politisi PDIP itu juga memperingatkan semua kalangan untuk waspada akan terjadinya gelombang ketiga Covid-19 menjelang libur akhir tahun.

"Maka sebelum bulan Desember, Jabodetabek sebagai wilayah yang mobilitas penduduknya sangat tinggi, harus sudah mencapai kekebalan komunal," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Silvia Marissa
Zal

Zal

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US