Rapat Paripurna Digelar, Nasib Anies Soal Interpelasi akan Ditentukan Hari Ini

- Selasa, 28 September 2021 | 09:22 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Rapat paripurna untuk membahas interpelasi terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait Formula E akan digelar hari ini, Selasa (28/9/2021) di Gedung DPRD DKI Jakarta.

Dengan begitu, nasib Anies terkait pemanggilannya untuk menjelaskan ajang balap mobil listrik bertaraf internasional pun akan ditentukan hari ini.

Dalam surat undangan rapat paripurna bernomor 742/-071.78 yang diteken Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi disebutkan bahwa rapat akan dimulai sekitar pukul 10.00 WIB.

Baca juga: Kisruh Rapat Paripurna Interpelasi Anies Langgar Aturan, Ketua DPRD DKI Angkat Bicara

Prasetyo menyebut, agenda rapat paripurna tersebut akan membahas soal penyampaian penjelasan anggota dewan pengusul secara lisan atas hak usul interpelasi.

"Penyampaian penjelasan anggota dewan pengusul secara lisan atas hak usul interpelasi," tulis undangan rapat paripurna tersebut.

Diketahui sebelumnya, rapat paripurna yang digelar hari ini sempat menimbulkan polemik di kalangan anggota dewan. Pasalnya, tujuh fraksi yang menolak interpelasi merasa rapat paripurna tersebut digelar secara ilegal.

Tujuh fraksi itu menyebutkan, agenda penjadwalan rapat paripurna untuk membahas interpelasi tidak ada dalam rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD DKI yang digelar Senin kemarin.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X