The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Presiden Joe Biden Terima Suntikan Booster Covid-19
Presiden AS Joe Biden menerima vaksinasi booster Covid-19 di Auditorium Pengadilan Selatan Gedung Kantor Eksekutif Eisenhower Gedung Putih di Washington, AS, 27 September 2021. (REUTERS/Kevin Lamarque)
News

Presiden Joe Biden Terima Suntikan Booster Covid-19

Selasa, 28 September 2021 10:41 WIB 28 September 2021, 10:41 WIB

INDOZONE.ID - Pada hari Senin (27/9/2021) Presiden AS Joe Biden menerima suntikan booster Covid-19 di Auditorium Pengadilan Selatan Gedung Kantor Eksekutif Eisenhower Gedung Putih di Washington, AS.

Pria 78 tahun, memenuhi syarat untuk mendapatkan suntikan booster di bawah panduan baru Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) yang dikeluarkan akhir pekan lalu.

Biden menerima suntikan vaksin Pfizer pertamanya akhir tahun lalu dan suntikan keduanya pada Januari.

"Penguat itu penting, tetapi hal terpenting yang perlu kita lakukan adalah membuat lebih banyak orang divaksinasi," kata Joe Biden sebelum menerima suntikan booster, dikutip dari CNBC Internasional.

Direktur CDC Dr. Rochelle Walensky pada hari Jumat mengizinkan distribusi suntikan booster Covid-19 Pfizer dan BioNTech untuk mereka yang berada di lingkungan kerja dan institusional berisiko tinggi.

Walensky juga menyetujui mendistribusikan suntikan booster ke orang Amerika yang lebih tua dan orang dewasa dengan kondisi medis yang mendasarinya setidaknya enam bulan setelah suntikan pertama.

Baca juga: Presiden Joe Biden akan Sumbangkan 500 Juta Vaksin untuk Negara Berkembang

Sementara itu, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menentang peluncuran luas suntikan booster, mengatakan bahwa negara-negara kaya harus memberikan dosis vaksin ke negara-negara yang tingkat vaksinasinya minim.

Biden membela keputusan AS untuk menawarkan suntikan booster Senin, dengan mengatakan Amerika melakukan lebih dari negara lain di dunia untuk mendistribusikan vaksin ke negara-negara miskin.

Keputusan akhir CDC memungkinkan Biden untuk mengklaim kemenangan, meskipun dia tidak mendapatkan semua yang dia inginkan. Pemerintah mengatakan pihaknya berencana untuk mulai memberikan suntikan booster kepada orang berusia 16 tahun ke atas bulan ini.

Sementara rekomendasi panel CDC tidak memberikan administrasi Biden semua yang diinginkannya, booster masih akan diberikan kepada jutaan orang Amerika yang menerima suntikan pertama vaksin Pfizer.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Fitri
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
Fitri

Fitri

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US