The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Azis Syamsuddin Ditangkap Kpk, Rocky Gerung Curiga Golkar Dalang Di Baliknya
Pengamat politik, Rocky Gerung. (photo/Screenshoot/YouTube/Rocky Gerung)
News

Azis Syamsuddin Ditangkap Kpk, Rocky Gerung Curiga Golkar Dalang Di Baliknya

Senin, 27 September 2021 16:52 WIB 27 September 2021, 16:52 WIB

INDOZONE.ID - Pengamat politik, Rocky Gerung menilai ada persaingan ketat di internal Partai Golkar untuk mendapatkan jabatan penting. Menurutnya, persaingan ini menyebabkan ditangkapnya Azis Syamsuddin oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Rocky bahkan menyebutkan, penangkapan Azis oleh KPK didalangi oleh orang-orang Golkar karena kurang memberi uang setoran ke partai.

“Sejak beberapa bulan lalu kasus ini dipanggil pertama, Golkar berusaha belain. Tapi mungkin dalam waktu dua tiga bulan Azis kurang setoran sehingga Golkar merasa, kurang ajar nih,” kata Rocky Gerung di kanal Youtube-nya, dikutip INDOZONE, Senin (27/9/2021).

Rocky tak menjelaskan secara rinci uang setoran Azis Syamsuddin ke Golkar. Namun katanya, masalah yang terjadi di tubuh Golkar tak jauh-jauh soal pembagian setoran yang tak merata.

“Jadi yang menarik adalah dalam setiap isu korupsi kalau menyangkut persoalan partai-partai besar seperti Golkar dan PDIP, di belakang itu ada dua persoalan,” tuturnya.

“Persoalan pertama adalah pundi-pundi yang dibagi tidak merata, yang kedua persaingan politisi antara tokoh partai-partai besar itu,” katanya menambahkan.

Rocky Gerung membeberkan, bahwa dua hal tersebut karena saat ini partai Golkar langsung mengambil keputusan akan mengganti Wakil Ketua DPR RI yang baru.

“Golkar langsung ambil keputusan mau ganti (Wakil Ketua DPR), jadi artinya ada yang mendorong penggantian itu karena kurang setoran atau ada persaingan politik yang tidak bisa lagi didamaikan secara internal. Padahal Golkar dikenal mampu untuk mengatasi konsolidasi internal supaya kasusnya tidak menjadi kasus publik,” tandasnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US