The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ridwan Kamil Angkat Bicara Soal Atlet Jabar Peraih Medali Emas PON yang Pulang Naik Bus
Ridwan Kamil. (Dok. Pemprov Jabar) / Dheya Nazhira Nuramalina. (Istimewa)
News

Ridwan Kamil Angkat Bicara Soal Atlet Jabar Peraih Medali Emas PON yang Pulang Naik Bus

Kamis, 14 Oktober 2021 16:17 WIB 14 Oktober 2021, 16:17 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan responnya terkait atlet peraih medali emas PON Papua asal Ciamis yang pulang naik bus. Atlet selam bernama Dhea Nazhira Nuramalina itu pulang ke kampung halamannya tanpa ada sambutan meriah seperti atlet lainnya.

Ridwan Kamil mengatakan bahwa Dheya tidak ingin menggunakan kendaraan yang sudah disediakan panitia karena memang tidak mau disambut secara meriah.

"Atlet kebanggaan ini memberikan keterangan bahwa ia ingin bikin surprise ke keluarganya dan tidak mau kepulangannya diramai-ramaikan oleh pemerintah setempat, sehingga memilih pulang naik kendaraan umum ketimbang yang disediakan panitia," kata Ridwan Kamil melalui Instagram-nya, Rabu (13/10/2021).

Baca juga: Pesona Dhea Nazhira, Atlet Cantik yang Pulang Naik Bus Raih Emas PON, Jago Renang Sejak TK

Meski demikian, KONI provinsi dan kota/kabupaten disarankan untuk berkoordinasi agar tak menimbulkan prasangkayang tidak baik. Terkait kejadian ini, KONI akan melakukan evaluasi.

"Namun semua ini sudah dievaluasi kepada KONI provinsi dan kota/kabupaten agar berkoordinasi dengan lebih matang, sehingga tidak menjadi salah prasangka. Tetap semangat untuk semua atlet Jawa Barat. Kemenangan sudah dekat. Insya Allah," sambung Ridwan Kamil.

Sebelumnya, beredar potongan video memperlihatkan Dheya yang didampingi ibunya tiba di Ciamis dengan membawa banyak barang bawaan.

Dheya lalu mengatakan bahwa ia berangkat dari Bandung dengan menumpang bus umum. Kemudian muncul isu bahwa Dhea tidak mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah terkait kepulangannya seusai berlaga membela Jabar di PON Papua.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor
JOIN US
JOIN US