The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Berani! Wanita Ini Kembalikan Sampah yang Dibuang Sembarangan Pengemudi Mobil Mewah
Wanita masukkan kembali sampah yang dibuang pengemudi mobil mewah (Tiktok/sitisitieliza)
News

Berani! Wanita Ini Kembalikan Sampah yang Dibuang Sembarangan Pengemudi Mobil Mewah

Sabtu, 16 Oktober 2021 14:19 WIB 16 Oktober 2021, 14:19 WIB

INDOZONE.ID - Salah satu perbuatan menyebalkan yang dilakukan pengguna jalan adalah membuang sampah sembarangan. Baik itu pengendara motor atau pengemudi mobil, kerap membuang sampah di tengah jalan.

Namun, tidak banyak warga yang berani memprotes hal tersebut sehingga lambat laun menjadi kebiasaan salah yang dibenarkan.

Tapi, tidak dengan seorang wanita Malaysia yang bernama Eliza ini. Saat dia melihat seorang pengendara mobil BMW melemparkan sampah ke jalanan, dia langsung mengambil tindakan tegas.

Eliza turun dari mobilnya di tengah lampu merah, dan berjalan menuju mobil di depannya. Dia lalu memungut sampah dan memasukkannya ke dalam mobil tersebut dengan santai.

"Sebuah jenis kebodohan. Mobil besar tapi otak kecil. Ini hukuman untukmu. Itu adalah sampah kedua yang kau buang. Ketika yang pertama, aku hanya melihat saja karena mengira kau tak akan mengulanginya. Lalu, kau malah membuangnya kedua kali dengan santai. Bodoh," tulis Eliza di akun TikToknya.

Dilansir World of Buzz, Sabtu (16/10/2021), peristiwa ini terjadi di jalanan sibuk Puchong, Malaysia. Kala itu, Eliza sedang menunggu lampu merah dekat rumahnya.

"Pertama aku melihatnya membuang sampah di bahu jalan. Lalu, aku melihatnya melakukannya lagi, kali ini di jalan. Aku merasa kesal dan langsung turun dari mobil untuk memberinya pelajaran. Sebenarnya, aku merasa takut dia akan menyerangku," cerita Eliza.

Karena itulah, Eliza memutuskan untuk merekam peristiwa tersebut sebagai barang bukti jika sesuatu yang buruk terjadi kepadanya.

@sitisitieliza

jenis bebal . kereta besaq otok kecek! ???? padan muka hg . tu sampah kedua hg buang tau dak? 1st sebelum hg buang tu aku tgk ja . igt xbuang dah. ehhh hg buang 1 lg rilek ja nohhh . bodo piang ????

? original sound - siti sitieliza - siti sitieliza

Setelah dia memasukkan balik sampah itu ke pemilik mobil BMW, Eliza mengatakan tidak ada mobil lain yang mengklakson dirinya karena lampu berubah hijau.

"Banyak orang yang hanya tertawa dan mengacungkan jempol kepadaku," ucapnya.

Eliza pun mendorong warga untuk lebih berani dan mengambil tindakan untuk memberi efek jera kepada orang-orang yang suka buang sampah sembarangan di jalanan.

Di Malaysia sendiri, membuang sampah sembarangan bisa didenda sekitar Rp1,6 juta hingga Rp3,3 juta.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US