Polres Jakbar Luncurkan Gerai Vaksin Presisi Mobile, Apa Itu?

- Kamis, 1 Juli 2021 | 21:03 WIB
Program Gerai Vaksin Presisi Polda Metro Jaya. (Instagram/poldametrojaya)
Program Gerai Vaksin Presisi Polda Metro Jaya. (Instagram/poldametrojaya)

Polres Metro Jakarta Barat meluncurkan gerai Vaksin Presisi Mobile tepat pada HUT Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada hari ini. Cara kerja gerai vaksin ini yakni berkeliling di zona merah yang ada di Jakarta Barat.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo mengklaim jika program ini merupakan program pertama kali yang ada di jajaran Polda Metro Jaya.

"Diluncurkannya gerai Vaksin Presisi Mobile untuk menjangkau seluruh masyarakat secara statis khususnya di wilayah Jakarta Barat agar dapat mudah dalam mendapatkan vaksinasi Covid-19," kata Kombes Ady dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (1/7/2021).

Gerai Vaksin Presisi Mobile sendiri merupakan program pemberian vaksin secara mobile. Gerai ini bakal berpindah-pindah tempat di lokasi zona merah di Jakarta Barat.

"Sehingga kita akan mensukseskan program pemerintah yaitu serbuan vaksin dan mudah-mudahan target dari pada Jakarta 75 persen penduduk Jakarta bisa tervaksin menuju herd immunity," beber Ady.

BACA JUGA: Soal PPKM Darurat, Mendagri: Lebih Baik Kita Bersakit-Sakit Dahulu 3 Minggu

Selain itu, pada malam ini, Gerai Vaksin Presisi Mobile beraksi di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat. Kombes Ady menyebut lokasi tersebut masuk ke dalam zona merah lantaran banyak warga yang positif terpapar virus corona di sana.

"Karena kita tahu sendiri di wilayah Cengkareng cukup tinggi positif aktif sehingga kita coba untuk menyasar ke sana, mencoba untuk menuju ke warga yang terpapar tersebut," pungkas Ady.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X