Sindir Ketua BEM UI, Eks Politisi Demokrat: Kalau Sudah Wisuda Bawa CV ke Kantor Saya

- Kamis, 1 Juli 2021 | 15:14 WIB
Eks politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahean. (Instagram/@ferdinand_hutahean)
Eks politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahean. (Instagram/@ferdinand_hutahean)

Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI), akhir-akhir ini memang sedang menjadi perbincangan usai kritik mereka terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan menjuliki 'The King of Lip Service'. Namun, eks politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahean justru menyindir aksi tersebut.

Melalui postingannya di Twitter dengan akun @FerdinandHaean3, ia menyindiri tidak hanya Ketua BEM UI saat ini Leon Alvinda Putra, melainkan juga ketua-ketua BEM UI sebelumnya yakni Manik Marganamahendra dan Zaadit Taqwa.

Dalam sebuah gambar tertulis keterangan jika Zaadit Taqwa dalam aksinya kartu kuning Jokowi terhadap kasus di Papua, nyatanya belum pernah ke Papua. Lalu Manik yang memimpin demo RUU, nyatanya belum pernah baca RUU. Dan terakhir Leon yang menyebut Jokowi 'The King of Lip Service', nyatanya tidak tahu negara Indonesia adalaha negara republik bukan kerajaan.

"Tolong kasitau mereka kalau sudah wisuda nanti bawa CV ngelamar kerjaan ke kantor saya," tulisnya dalam postingan tersebut.

-
Postingan Ferdinand Hutahean di Twitter yang menyindir Ketua BEM UI. (Twitter/@@FerdinandHaean3)

Postingan tersebut mendapat pro dan kontra dari warganet. Tidak sedikit yang menyerang balik Ferdinand namun ada juga yang mendukung pernyataannya.

"Percuma IPK tinggi klo adabnya rendah siapa yang mau terima.., mendingan IPK biasa saja tpi masih punya adab itu namanya bermoral," komentar @JBudi27.

"Emang punya kantor?" tanya @Aydrooze1.

"Dulu aku mengira kalo udah mahasiswa itu pasti pinter-pinter, ternyata aku salah menilai," ungkap @tejo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X