Duh! Hendak Meliput di Majalengka, Wartawan Digebuk Preman Berkedok Ormas Hingga Berdarah

- Rabu, 30 Juni 2021 | 10:53 WIB
Sekelompok oknum ormas melakukan tindak kekerasan terhadap wartawan di Majalengka (Instagram/tnilovers18)
Sekelompok oknum ormas melakukan tindak kekerasan terhadap wartawan di Majalengka (Instagram/tnilovers18)

Sejumlah pria yang mengenakan pakaian ormas (organisasi masyarakat) Pemuda Pancasila melakukan tindak kekerasan terhadap wartawan yang hendak meliput di Desa Mekarwangi, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Dalam video yang beredar di media sosial, tampak dua orang wartawan itu dikerumuni sejumlah pria mengenakan pakaian ormas Pemuda Pancasila di dalam sebuah ruangan. 

Mereka tampak mengamuk menggunakan bahasa daerah, bahkan sampai menggebuki salah satu wartawan hingga membuat hidung wartawan itu berdarah.

Dalam video tersebut, tampak pula sekelompok ormas itu melakukan tindak kekerasan di depan anggota TNI yang juga melerai keributan tersebut. 

Tak hanya digebuk, sekelompok oknum ormas itu juga memaki wartawan dengan bahasa binatang.

Meskipun begitu, aparat Desa Mekarwangi yang juga berada di ruangan tersebut tampak tak ada yang berusaha menengahi. Mereka hanya diam melihat tanpa membuat tindakan. 

"Hendak meliput, seorang wartawan diintimidasi oleh Ormas," tulis keterangan video, seperti dikutip Indozone melalui unggahan di akun @tnilovers18, Rabu (30/6/2021).

Sementara itu, Pimpinan perusahaan Fokus Berita Indonesia, Mujianto mengatakan, kini pihaknya telah melaporkan kejadian tersebut ke Polres Majalengka

Ia pun meminta agar Polres Majalengka bertindak secara profesional dan segera menangkap para pelaku yang melakukan tindakan intimidasi dan kekerasan terhadap wartawannya.

"Saya minta kasus ini diungkap secara hukum agar ada efek jera bagi oknum ormas yang bersikap arogan dan preman," kata Mujianto.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X