Terima Donasi Rp57 Juta, Kakek Pemilik Gerai Ramen Murah Ini Tak Kuasa Bendung Air Mata

- Selasa, 28 Desember 2021 | 12:25 WIB
Potret kakek penjual ramen saat menerima donasi. (TikTok/jesseogn)
Potret kakek penjual ramen saat menerima donasi. (TikTok/jesseogn)

Seorang pengguna TikTok membagikan pengalamannya saat makan di sebuah kedai ramen di Jepang. Di tempat itu, seporsi ramen dijual seharga Rp28 ribu.

Dalam akun TikTok jesseogn, terlihat tempat makan yang ia kunjungi begitu kumuh dan tak terawat. Pemilik tempat makan itu adalah seorang kakek-kakek yang hidup sebatang kara. Dalam postingan itu disebutkan jika si kakek berjualan ramen untuk menghidupi ia dan 3 ekor kucingnya.

Tak disangka, unggahan Jesse yang memperlihatkan sosok kakek pemilik usaha ramen itu pun ramai dikomentari warganet. Banyak di antaranya yang bahkan meminta Jesse untuk membuka open donasi.

@jesseogn

Reply to @svgnhoon The money we raise would be given to the owner of the restaurant as a surpirse. Check the Link in Bio for more details.

? original sound - Jesse ???

"Pada postingan terakhir saya, banyak sekali orang yang melihat, berkomentar dan mengirim pesan pada saya. Mereka ingin saya menggalang dana lewat GoFundMe untuk membantu pemilik kedai ramen," katanya, dikutip Selasa (28/12/2021).

Jesse, dibantu dengan rekannya pun membuka donasi seperti yang diinginkan banyak netizen. Hanya dalam beberapa hari, donasi yang terkumpul mencapai nominal $4.000 atau sekitar Rp 56,9 juta.

@jesseogn

Thank you guys so much for all the donation!! Can’t wait to suprise him????

? Sunny Day - Ted Fresco

"Ini kabar terbarunya, kami mengumpulkan $4.000. Kita akan tutup donasinya lalu pergi ke Osaka untuk memberikan kejutan kepada dia. Sangat tidak sabar," ujar Jesse.

Usai mengambil uang donasi, Jesse pun berkunjung kembali ke tempat makan itu. Tak ketinggalan, mereka juga membeli beberapa bungkus makanan kucing dan hadiah tahun baru.

Saat disambangi, si kakek terlihat terkejut serta menangis terharu saat menerima uang hasil donasi. Ia tak menyangka dengan donasi itu sampai menitikkan air mata.

@jesseogn

Reply to @jamespond008 I went to go surprise the ramen store owner????

? Sunny Day - Ted Fresco

"Dia mulai menangis untuk cinta yang dia terima dari kalian. Terima kasih banyak atas dukungannya," kata Jesse.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X