The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Peringatan Keras Jokowi soal Karantina: Jangan Ada Kejadian Bayar-bayar Lagi!
Presiden Joko Widodo saat memimpin rapat terbatas terkait evaluasi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (3/1/2022). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
News

Peringatan Keras Jokowi soal Karantina: Jangan Ada Kejadian Bayar-bayar Lagi!

Senin, 03 Januari 2022 14:53 WIB 03 Januari 2022, 14:53 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengultimatum atau memperingatkan terkait kendornya karantina yang wajib dilakukan oleh masyarakat usai melakukan perjalanan ke luar negeri. Hal itu untuk mewaspadai penyebaran varian Omicron di tanah air. 

Pasalnya, berdasarkan data yang dihimpun hingga saat ini, Kepala Negara itu menyebutkan varian Omicron di Indonesia sudah mencapai sebanyak 136 kasus. 

"Jangan ada lagi dispensasi-dispensasi, apalagi yang bayar-bayar itu, kejadian lagi," ucap Jokowi dalam rapat terbatas bersama jajarannya, Senin (3/1/2022). 

Oleh sebab itu, Jokowi meminta kepada jajajaran Badan Intelijen Negara (BIN), dan juga Polri untuk mengawasi secara ketat terkait urusan karantina yang telah diatur pemerintah. 

Adapun, mantan Gubernur DKI Jakarta ini memerintahkan agar melakukan langkah-langkah untuk mengantisipasi kasus Omicron, salah satunya mempersiapkan ebutuhan terkait fasilitas kesehatan, baik yang berada di pusat maupun di daerah. 

"Karena tadi pagi saya mendapat informasi bahwa sudah terjadi transmisi lokal kasus Omicron sehingga prosedur mitigasi harus betul-betul kita siapkan," ungkap Jokowi. 

"Apalagi kita memasuki tahun baru, dan di bulan Januari seluruh sektor sudah bergerak dengan aktivitas-aktivitasnya, baik utamanya yang besar yaitu di sektor pendidikan dan perkantoran," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US