The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Beruang Madu Ini Terlihat Berkeliaran Tanpa Tujuan Setelah Habitatnya Hancur, Sedih!
Beruang madu ini berjalan tak punya tujuan. (Photo/Facebook/Persatuan Haiwan Malaysia)
News

Beruang Madu Ini Terlihat Berkeliaran Tanpa Tujuan Setelah Habitatnya Hancur, Sedih!

Rabu, 23 Juni 2021 17:22 WIB 23 Juni 2021, 17:22 WIB

INDOZONE.ID - Asosiasi Hewan Malaysia belum lama ini mengunggah sebuah video yang memperlihatkan beruang madu yang berkeliaran di situs penebangan karena kehilangan habitatnya.

Beruang madu dengan cedera kaki kehilangan arah setelah habitatnya dihancurkan oleh penebangan. Diinformasikan lokasi ini berada di Kuala Lipis, Pahang, dimana sedang dilakukan penebangan besar-besaran,"  tulis unggahan tersebut di akun Facebooknya.

"Bukan untuk tujuan pembangunan tetapi tanah dibiarkan gundul tanpa reboisasi, menyebabkan hewan liar muncul dan berkeliaran tanpa tujuan,” tambah unggahan itu.

Baca juga: Dikritik Netizen Karena Ngebacot, Aldi Taher: Gue Emang Udah Nggak Punya Malu!

Beruang malang itu terlihat berkeliaran tanpa daya di lokasi tersebut. Pada satu titik, dapat terlihat berdiri dengan kaki belakangnya untuk mengamati kehancuran.

“Pemerintah Negara Bagian Pahang perlu segera berubah untuk mencegah lebih banyak deforestasi terjadi setiap bulan,” jelas keterangan unggahan.

“Deforestasi dan penebangan tidak hanya akan menghancurkan habitat satwa liar tetapi juga akan mengundang bencana bagi manusia seperti banjir besar, efek rumah kaca, penipisan oksigen dan pemanasan global. Negara kita juga akan tercatat sebagai bangsa yang merusak alam,” tambah mereka.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M. Rio Fani
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
JOIN US
JOIN US