DPR Minta Pemerintah Beri Perhatian Merata Semua Potensi Wisata

- Rabu, 5 Februari 2020 | 22:11 WIB
Suasana rapat kerja Komisi V DPR RI dengan Kementerian Perhubungan dan Kementerian PUPR di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu, (5/2/2020). (INDOZONE/Mula Akmal)
Suasana rapat kerja Komisi V DPR RI dengan Kementerian Perhubungan dan Kementerian PUPR di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu, (5/2/2020). (INDOZONE/Mula Akmal)

Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Hasan Basri meminta pemerintah beri perhatian merata pada semua potensi wisata di Indonesia. 

Menurutnya, pemerintah saat ini hanya fokus pada daerah wisata seperti Danau Toba, Labuan Bajo dan beberapa destinasi wisata lainnya.

"Yang menjadi fokus hanya beberapa daerah pariwisata saja, padahal saya contohkan daerah Jambi mempunyai Candi Muaro Jambi, itu lebih tua dari Candi Borobudur. Tetapi tidak menjadi perhatian," ucapnya saat Rapat Dengar Pendapat Komisi V dengan Kementerian Perhubungan dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu, (5/2/2020).

Dia menilai, pemerintah seharusnya berlaku adil dan merata tidak mengistimewakan daerah tertentu yang akan menimbulkan kesenjangan yang berkepanjangan.

"Pemerintah mengeluarkan dana besar untuk daerah pariwisata seperti yang dicontohkan tadi, tetapi daerah lainnya tidak, padahal sama-sama memiliki daerah pariwisata yang baik. Seharusnya pemerintah bisa bersifat lebih adil dan merata agar tidak menimbulkan kesenjangan," jelasnya.

Pemerintah, sambungnya, harus mampu membuktikan bahwa sistem pariwisata di Indonesia tidak kalah dibandingkan Negara lain. 

Indonesia memiliki pesona kekayaan alam yang melimpah. Berbagai macam bangunan bersejarah yang tersebar di penjuru daerah, untuk itu dibutuhkan peran pemerintah agar menjaga dan terus melestarikannya.

"Indonesia itu punya pesona kekayaan alam yang begitu luas bukan hanya di satu tempat saja, sehingga pemerintah harus adil jangan hanya memihak," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X