Demi Perangi Virus Korona, Bill Gates Sumbangkan Rp1,3 Triliun
Bill Gates. (photo/China News Service/Hou Yu)
News

Demi Perangi Virus Korona, Bill Gates Sumbangkan Rp1,3 Triliun

Kamis, 06 Februari 2020 20:50 WIB 06 Februari 2020, 20:50 WIB

INDOZONE.ID - Bill Gates menyumbangkan 100 juta dolar AS atau setara dengan Rp 1,3 triliun untuk memerangi virus korona. Ia mengirimkan dana tersebut melalui yayassan Bill & Melinda Gates Foundation.

Kemudian, Gates Foundation nantinya akan membantu pembiayaan untuk penguatan deteksi, pencegahan hingga pengembangan vaksin. Serta akan berkoordinasi dengan WHO untuk membasmi wabah tersebut.

"Organisasi multilateral, pemerintah nasional, sektor swasta dan filantropi harus bekerja sama untuk memperlambat penyebaran wabah, membantu negara-negara melindungi warga mereka yang rentan terinfeksi dan mempercepat pengembangan alat untuk mengendalikan epidemi ini," kata CEO Gates Foundation Mark Suzman.

Dana itu akan disalurkan ke WHO dan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS. Serta dana tersebut akan disalurkan ke otoritas kesehatan Tiongkok dan negara-negara yang ikut terjangkit virus korona.

Gates Foundation juga berupaya akan mencegah virus korona tak menyerang Afrika dan akan membantu kesehatan di negara-negara tersebut.

Selain itu, pihaknya telah mengalokasikan sebesar 60 juta dolar AS untuk mempercepat penemuan, pengembangan dan pengujian vaksin virus korona.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M. Rio Fani
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU