Anies Sebut Kemacetan Karena Pembangunan Itu Sebuah Proses 'Kesakitan'

- Rabu, 4 Desember 2019 | 00:47 WIB
photo/ANTARA/Zubi Mahrofi
photo/ANTARA/Zubi Mahrofi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan kemacetan yang terjadi di beberapa daerah di Jakarta karena pembangunan adalah proses penumbuhan "kesakitan" atau derita yang harus dilalui.

Anies yang ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa ini, mengatakan bahwa setiap pembangunan memiliki fase untuk menunggu dan mengalami dampak yang negatif seperti macet.

"Sebetulnya begini soal bahwa sebuah kawasan mengalami kemacetan karena proses pembangunan itu proses growing pain. Yang namanya juga tumbuh pasti Ada fase dimana itu Karena ada kegiatan pembangunan," kata Anies di Jakarta Selatan (03/12).

Anies percaya setiap pembangunan akan melewati fase 'sakit', namun nantinya akan berbuah manis saat pengerjaan selesai dilakukan. Ia optimis kawasan Kuningan dan kawasan Kemang akan menjadi tempat yang nyaman bagi masyarakat di Ibu Kota usai pembangunan dilaksanakan.

Selain itu, Anies juga menyinggung kemacetan Kuningan karena pembangunan proyek LRT Jabodetabek. Anies mengakui bahwa kemacetan terjadi karena pengerjaan di dasar.

Namun Anies memastikan bahwa kemacetan akan berkurang saat pengerjaan trase mulai dilakukan di atas.

Anies mengatakan bahwa proyek ini sudah dikoordinasikan dengan pihak pemerintah pusat serta menegaskan bahwa porsi DKI dalam proyek ini adalah dalam pengerjaan trase bagi pejalan kaki.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X