Ini Nih 4 Jenis Mainan yang Bisa Kamu Koleksi

- Kamis, 20 Juni 2019 | 16:47 WIB
Pixabay
Pixabay

Mendengar kata 'mainan' memang lebih identik dengan anak-anak. Tapi nyatanya, kalangan remaja dan dewasa pun masih suka dengan mainan, hingga mengoleksinya.

Hobi mengoleksi mainan mulai jadi populer dan digandrungi masyarakat. Tidak sedikit pula mainan-mainan tersebut dibeli dengan harga yang mahal. Nah, berikut ini 4 jenis mainan yang mungkin bisa jadi inspirasi kamu untuk dikoleksi di rumah. Yuk simak dulu!

1. Diecast

-
Pixabay

Mainan ini bisa jadi pilihan barang yang cocok dikoleksi dan dijadikan investasi jangka panjang. Miniatur mobil ini biasa disebut diecast dan yang paling terkenal adalah Hot Wheels. Kualitas produk mainan ini sudah tidak diragukan lagi dan tentu harganya bisa bikin melongo.

2. Action Figure

-
Pixabay

Jenis mainan ini sudah umum di kalangan masyarakat. Action figure biasanya didesain berdasarkan karakter komik, animasi, film, dan sebagainya. Produk ini punya beberapa unggulan, seperti tingkat kedetailan yang tinggi dan titik artikulasi yang baik. Sama seperti mainan Diecast, karena harganya tinggi, jenis mainan ini memiliki nilai investasi yang menjanjikan.

3. Plastic Brick

-
Pixabay

Berikutnya adalah Brick. Jenis mainan ini bisa merakit objek atau karakter apapun dengan balok-balok beranek ragam ukuran, bentuk, dan warna. Salah satu produsen yang paling diminati adalah LEGO. Meski harganya juga menguras kantong, tapi tidak semua mainan LEGO punya nilai investasi yang tinggi.

4. Miniatur

-
Unsplash

Nah, mainan koleksi minatur ini lebih mirip seperti replika benda-benda besar. Misalnya, gedung, taman, landmark, atau bangunan lainnya. Koleksi ini disukai karena display-nya bisa dibuat sendiri. Contohnya, miniatur gedung dan kota untuk figure robot dan monster raksasa. Produsen miniatur yang umumnya dikenal adalah Tomytec dan Re-Ment.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X